Halal Bihalal Pendidik dan Tenaga Kependidikan PGRI Cabang Tasikmadu Tahun 2022

 

Bupati Karanganyar menghadiri kegiatan Halal Bihalal yang digelar oleh Persatuan Guru Republik Indonesia Cabang Tasikmadu di Gedung Graha PGRI Tasikmadu Karanganyar

 

KARANGANYAR – Bupati Karanganyar menghadiri kegiatan Halal Bihalal yang digelar oleh Persatuan Guru Republik Indonesia Cabang Tasikmadu di Gedung Graha PGRI Tasikmadu Karanganyar, Selasa (10/5) Siang.

Kegiatan Halal Bihalal ini juga dihadiri oleh Ketua Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Karanganyar Bapak Yopi Eko Jatiwibowo, S.So, M.M dan juga Camat Tasikmadu.

Dalam sambutannya Bupati karanganyar, Bapak Drs. H. Juliyatmono, M.M menyampaikan atas nama pribadi dan juga mewakili Pemerintah Kabupaten Karanganyar mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri “Taqabbalallahu minna wa minkum”. Bupati juga menyampaikan bahwa kegiatan Halal Bihalal ini dapat menjadi wadah sebagai pengurai benang yang kusut, menghangatkan keadaan atau situasi yang dingin, dan halal bihalal ini dapat menjadi cara mencairkan suasana yang beku.

Bupati juga menekankan untuk dapat membangun suasana yang menyenangkan dan gembira dalam lingkup pembelajaran. Hal ini dimaksudkan agar anak tidak mengalami tekanan. Pasalnya, guru adalah contoh teladan anak-anak di sekolah, sehingga pentingnya menjadi teladan bagi para calon penerus bangsa agar bangsa Indonesia menjadi bangsa yang maju dan besar serta mampu mencetak generasi bangsa yang unggul.

Sebelum mengakhiri sambutannya, beliau juga menyampaikan mengenai Surat Keputusan (SK) CPNS dan Tunjangan Sertifikasi Guru dalam waktu dekat ini akan segera cair, mengingat hal ini dapat menjadi tabungan pasca Hari Raya Idul Fitri. (Dn/Ind/Pit)