Dongkrak Ekonomi dan Investor di Karanganyar, Pemkab Sosialisasi Perda No. 13 Tahun 2023 dan Perbup No.62 Tahun 2023

KARANGANYAR – Demi mendorong investasi dan ekonomi daerah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar melakukan sosialisasi Perda No. 13 Tahun 2023 Tentang Penyelenggaraan Perizinan dan Perbup No.62 Tahun 2023 Tentang Rencana Umum Penanaman Modal Bersama, bertempat di Ruang Podang I Setda Kabupaten Karanganyar, Rabu (21/2). Kegiatan ini dihadiri oleh Penjabat (Pj) Bupati Karanganyar, Perwakilan dari DPMPTSP Provinsi Jawa Tengah, Kepala DPMPTSP Karanganyar beserta Kepala OPD lainnya, Asosiasi pengusaha dan Himpunan Pengusaha yang berada di Kabupaten Karanganyar.

Pj Bupati Karanganyar, Timotius Suryadi, S.Sos., M.Si mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas kinerja DPMPTSP, karena pencapaian target APBD tahun 2023 dengan nilai investasi sekitar 5,2 triliun yang tentunya  sangat berdampak bagi masyarakat dalam perekonomian Kabupaten Karanganyar.

“Oleh karena itu, Karanganyar harus pro investasi untuk menjadi jalan dalam membuka lowongan pekerjaan, serta dapat menjadi bagian dari cita-cita membangun Karanganyar sebagai life center of Nusantara,”jelas Timo.

Sosialisasi ini menghadirkan dua narasumber,  yang pertama  Kepala DPMPTSP Kabupaten Karanganyar Heru Joko Sulistiyono S.STP., M.Si yang memaparkan tentang perancanaan dan penanaman modal. Kedua, Perancang Peraturan Perundang-Undangan dari Bagian hukum Setda Kabupaten Karanganyar, Adhityo Bagus Prakoso, S.H., M.H, terkait Peraturan Daerah tentang penyelenggaraan perizinan.

Sementara itu Koordinator Perencanaan dan Pengembangan Penanaman Modal DPMPTSP Provinsi Jawa Tengah, Analis Kebijakan Ahli Madya, Taviana Dewi Handayani, ST., M.T,  menyampaikan bahwasanya sosialisasi seperti ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka peningkatan iklim modal di Kabupaten Karanganyar, demi kepentingan sektoral di daerah.

“Kegiatan dalam rangka peningkatan iklim modal harus dilakukan secara konsisten dan berkelanjutan, supaya bisa mencapai target yang diinginkan, serta dapat memberi pelayanan yang lebih prima bagi masyarakat, ” pungkasnya.

Diskominfo