Car Free Day Colomadu, Antusias Warga Luar Biasa Padati Sepanjang Jalan Adi Sucipto

KARANGANYAR – Car Free Day (CFD) Colomadu secara resmi dibuka oleh panitia pada Minggu(25/9/22) mulai dari jam 06.00 hingga pukul 09.00. Car Free Day Colomadu ini menutup ruas jalan Adi Sucipto mulai dari perempatan Colomadu ketimur hingga pertigaan Hotel Alana.

Antusias warga sekitaran sangat luar biasa, terbukti hari pertama dibuka warga sudah membanjiri jalanan. Kurang lebih 500an pedagang yang terdaftar ikut andil menawarkan dagangannya sebagai pengisi stan-stan UMKM di area Car Free Day tersebut.

Bupati Karanganyar, saat memberikan sambutan pembukaan Car Free Day mengaku bangga. Tidak ada Kabupaten yang berani menggelar dua titik Car Free Day di daerahnya yang semuanya ramai dibanjiri pengunjung seperti Di Karanganyar.

” Cuma di Kabupaten Karanganyar yang bisa menggelar Car Free Day di dua titik pusat kemramaian yang semuanya padat dibanjiri pengunjung bahkan peserta stand UMKM nya. Ini membuktikan bahwa geliat perputaran roda ekonomi di Karanganyar sangat bagus. Semoga Car Free Day Colomadu ini konsisten dan lebih baik lagi”, jelas Bupati.

Walau di hari pertama masih didapati beberapa kendaraan ikut melintas di area Car Free Day Colomadu, namun orang nomor satu di bumi intanpari ini mengaku hal tersebut masih lumrah karena baru hari pertama dibuka. (Ard)