Buka Bazar Gebyar Syawal, Bupati Juliyatmono Juga Akan Buka Kembali (CFD) Car Fre Day

KARANGANYAR – Bupati Karanganyar H. Juliyatmono hadir dan membuka secara langsung bazar “Gebyar Syawal” yang diselenggarakan oleh komunitas Ekonomi kreatif (Ekraf) Karanganyar, Dekranasda, juga ICSB Karanganyar yang digelar mulai dari 11 – 15 Mei dipelataran Cafe Jamu Pujasera Karanganyar, Rabu(11/5/22).

Martoyo selaku ketua penyelenggara bazar mengaku gembira akhirnya setelah dua tahun fakum dari berbagai kegiatan karena pandemi covid-19, para pelaku usaha ekonomi kreatif di Karanganyar bisa kembali menggelar bazar dengan tajuk “Gebyar Syawal” ini.

“Walaupun belum banyak pelaku usaha ekonomi kreatif yang ikut andil dalam bazar kali ini seperti tahun-tahun sebelum pandemi, namun kami yakin di tahun tahun berikutnya peseta bazar akan memnuhi stand yang kami sediakan”, jelasnya.

Sementara Bupati Karanganyar H. Juliyatmono dalam pidato sambutannya mengaku bangga karena pegiat usaha kembali bergairah menyambut bangkitnya ekonomi di Karanganyar pasca pandemi covid-19. Namun ada yang satu yang disayangkan oleh orang nomor satu di Bumi Intanpari ini, yaitu kenapa event bazar semenarik yang diselenggarakan oleh teman-teman pelaku usaha ekonomi kreatif ini tidak mau menggandeng kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Karanganyar.

” Sayangat disayangkan kalau event seperti ini tidak menggandeng kami (Pemekab.red), kan nantinya akan lebih dibantu oleh Pemerintah “, ungkap Bupati Juliyatmono.

Bupati berharap event ini sebagai ledakan bangkitnya ekonomi di Kabupaten Karanganyar pasca pandemi ini, karena pasca pandemi ini kita harus bergerak cepat untuk bangkitnya ekonomi kita. Mudah-mudhayn dengan Gebyar  Syawalan ini bisa memulai membangkitkan kembali ekonomi kita.

Dan Bupati Juliyatmono juga mengumumkan bagi masyarakat Karanganyar bahwa mulai minggu ini kegiatan Pasar Sabtu juga Car Free Day resmi kembali dibuka bagi masyarakat.(Ard)