66 BARUNG TURUT MEMERIAHKAN PEMBUKAAN PESTA SIAGA KWARTIR CABANG KARANGANYAR 2023

DISKOMINFO
Pembukaan Pesta Siaga Tingkat Kwartir Cabang Karanganyar, Kamis (16/02).

KARANGANYAR – SMPN Penda Tawangmangu terpilih menjadi tempat Pembukaan Pesta Siaga Tingkat Kwartir Cabang Karanganyar, Kamis (16/02) pagi. Seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Karanganyar turut andil menjadi peserta dalam acara pesta siaga dengan jumlah sebanyak 66 Barung (Regu dalam siaga).

Laporan Persiapan Pelaksanaan Kegiatan Pesta Siaga yang disampaikan oleh Kak Wahono, kegiatan ini diikuti 2 Barung Putra dan 2 Barung Putri dari setiap Kwartir Ranting Se-Kabupaten Karanganyar yang didampingi oleh 2 pembina putra dan putri serta 1 andalan Bina Muda dari kwartir ranting.

Dalam sambutan Kamabicab oleh Kak Kurniadi, beliau mengatakan, Gerakan Pramuka bertujuan untuk membentuk setiap pramuka yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, mandiri, aktif, kreatif, dan juga inovatif.

“Dengan mengikuti kegiatan ini, diharapkan semua peserta dapat bersenang-senang, riang gembira, semangat, selalu menjaga kesehatan, patuh akan arahan Pak Cik dan Bu Cik, dan semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar,” terang Kak Kurniadi.

Kegiatan Pesta Siaga ini merupakan pertemuan besar Pramuka Golongan Siaga yang diselenggarakan oleh Kwarcab Karanganyar yang menjadi salah satu kegiatan, guna mewujudkan tujuan pramuka.

Diskominfo (adt/yg/hlm)