426 Jemaah Calhaj Kabupaten Karanganyar Ikuti Bimbingan Manasik Haji

Bupati Karanganyar Drs. Juliyatmono, M.M. memberikan sambutan dan membuka manasik haji bagi Calhad Kabupaten Karanganyar 2022.

KARANGANYAR – Sejumlah 426 Jemaah Calon Haji Kabupaten Karanganyar mengikuti Bimbingan Manasik Haji Kabupaten Karanganyar Tahun 1443 H/2022 M di Hotel Permatasari Tasikmadu, Selasa (24/5) Pagi.

Dilaporkan Kepala Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar, Wiharso untuk total 426 jemaah calon haji ini terdiri atas 203 laki laki dan 223 perempuan. Dengan usia termuda 18 tahun atas nama Faizah dari Kecamatan Colomadu sedangkan tersepuh usia 65 tahun atas nama Muslihun dari Kecamatan Tawangmangu.

“Kita mereview kembali manasik haji selama enam hari yakni dua hari di Kabupaten dan empat hari di Kecamatan,” terangnya.

Sementara itu sambutan Bupati sekaligus membuka kegiatan bimbingan haji, mengatakan untuk semuanya banyak mengucap syukur terkait proses pemberangkatan haji pada tahun ini dan pihaknya berharap Karanganyar mendapat
Kesempatan (quota) 426 yang nantinya akan berangkat ke Tanah Suci.

“Semua ini tidak mungkin tanpa ridho Alloh SWT. Ndherek bingah bapak ibu, panjenengan nanti akan sering dititipi do’a. Semangat terus, jaga terus kesehatan. Semoga semua menjadi haji yang mabrur,” pesan Bupati dihadapan 426 jemaah calhaj Karanganyar.

Diskominfo (dn/widya)