Sepakat, DPRD dan Bupati Tandatangani 5 (Lima) Raperda Menjadi Perda

Bupati Karanganyar, Juliyatmono menyatakan pendapat akhir mengenai lima perda


KARANGANYAR – Usai melewati proses pembahasan di Panitia Khusus (Pansus) di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Bupati dan DPRD Karanganyar menetapkan 5 (lima) Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) menjadi Peraturan Daerah (Perda). Kelima Perda tersebut antara lain; Perda Kab. Karanganyar tentang Perubahan Atas Perda Kab. Karanganyar Nomor 10 Tahun 2019 tentang Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2018–2023, Perda Kab. Karanganyar tentang Penyelenggaraan Sistem Penyediaan Air Minum, Perda Kab. Karanganyar tentang Pengembangan Ekonomi Kreatif, Perda Kab. Karanganyar tentang Penyelenggaraan Perlindungan Anak, dan Perda Kab. Karanganyar tentang Penyelenggaraan Reklame. Diharapkan dengan ditetapkan 5 (lima) Raperda menjadi Perda tersebut, pembangunan di Kabupaten Karanganyar akan semakin maju
“Kami ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada DPRD yang telah berkenan membahas dan menyetujui 5 (lima) Raperda menjadi Perda. Dari sejumlah Raperda tersebut, Raperda tentang Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2018-2023 harus melewati proses evaluasi Gubernur terlebih dahulu sebelum diundangkan”, papar Bupati Karanganyar, Juliyatmono pada saat memberikan pandangan akhir bupati terkait kelima Raperda tersebut.
Sedangkan untuk Raperda lainnya, menurut Juliyatmono proses perundangannya sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Kelima Raperda tersebut diharapkan dapat mendukung kelancaran pembangunan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Karanganyar. “Terima Kasih dan salam sehat. Selamat Hari Raya Idul Adha, semoga seluruh pengorbanan kita selama ini diterima oleh Allah SWT dan Covid-19 segera berlalu”, imbuhnya.
Selanjutnya pada kesempatan itu dilakukan penandatanganan sebagai bentuk persetujuan bersama menetapkan 5 (lima) Raperda tersebut menjadi Perda. (hr/adt/pr)