Saat Groundbreaking Masjid Ar Rohmah, Bupati Ingatkan Selalu Untuk Hindari Kerumunan

Bupati Karanganyar, Juliyatmono memberikan sambutan dalam peletakkan batu pertama pembangunan Masjid Ar Rohmah

 

KARANGANYAR – Bupati Karanganyar, Drs. Juliyatmono, MM selalu mengingatkan masyarakat untuk menghindari kerumunan disebabkan inti dari penularan Covid-19 adalah berkerumun. Oleh karena itu Bupati meminta masyarakat Bumi Intanpari diminta untuk menghindari hal tersebut. Hal itu disampaikan orang nomor satu di Kabupaten Karanganyar saat groundbreaking (peletakan batu pertama) Masjid AR Rohmah di Perum Kadipiro Baru, Kelurahaan Bejen, Kabupaten Karanganyar, Jumat (16/07).

“Inti dari virus Covid-19 ini adalah kerumunan sehingga saya meminta untuk menghindari bersama banyak orang dalam jumlah besar. Yang penting, kita tidak menularkan kepada orang lain dan orang lain tidak menularkan kita. Taatilah selalu protokol kesehatan (Prokes),” ujar Juliyatmono.

Bupati Karanganyar mengucapkan syukur dan terima kasih atas dibangunnya masjid tersebut. Sebab masjid menjadi sarana amal jariyah seseorang yang tidak akan terputus sampai mati. Oleh karena itu, pihaknya juga mengajak masyarakat untuk membantu berupa apapun agar rumah Allah ini segera selesai. “Mau amal jariyah, ya ini bantu membangun masjid. Tidak usah menunggu virus selesai, atau kaya terlebih dahulu. Membantu masjid adalah sesuatu yang keren,” ungkapnya.

Masjid Ar Rohmad berdiri di tanah seluas 1020 meter persegi. Tanah tersebut merupakan fasilitas umum dari berdirinya Perumahaan Kadipiro Baru. Awalnya memang tanah sawah yang peruntukkannya juga untuk warga. Dengan dibangunkannya Masjid ini juga telah melalui kesepakatan warga setempat. Masjid yang lama bernama Nurul Ihklas memang sudah tidak mampu lagi menampung jamaah. Rencananya masjid tersebut akan dibangun satu unit masjid ukuran 17 x 17 meter persegi, satu unit Rumah Imam 4 x 6 meter persegi, Enam unit MCK dan dua unit tempat wudhu dengan biaya Rp 1.355.045.005.

MIftaku Rahman, mewakili Yayasan Al Burhan, Mergomulyo –yang menaungi pembangunan masjid tersebut–, mengucapkan alhamdulillah pada kesempatan kali ini akan dilakukan peletakan batu pertama Masjid Ar Rohmah. Sebab masjid sebelumnya yakni Masjid Nurul Ikhlas sudah tidak dapat menampung jamaah. “Semoga Allah SWT melancarkan pembangunan masjid Ar Rohmah. Terima Kasih kepada semua jamaah yang telah ikut membantu berpikir, tenaga dan biaya dan lainnya semogga Allah ganti yang lebih baik. Sebab membangun Masjid karena Allah, maka nanti akan dibangunkan masjid di surga,” tambahnya.

Tokoh masyarakat setempat, Muh Samsuri mengatakan terima kasih atas kehadiran Bupati Karanganyar untuk meletakkan batu pertama pembangunan masjid Ar Rohmah. Semoga pembangunan masjid ini diberi kemudahaan dan kelancaraan.

Di akhir acara Bupati Karanganyar membagi-bagikan susu breand untuk membatu imun masyarakat. (hr/adt)