Penutupan TMMD di Desa Tengklik, Betonisasi dua jalan dusun dan talud berhasil dirampungkan

Kominfo
Penandatanganan sekaligus serah terima penutupan TMMD tahap II di Desa Tengklik, Rabu (14/7) di ruang Anthorium.

KARANGANYAR- Pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) telah selesai dan resmi ditutup. Dalam pelaksanaan TMMD Sengkuyung tahap II ini berhasil menyelesaikan sejumlah proyek fisik seperti betonisasi jalan dan pembangunan talud.

Penutupan serah terima kegiatan dilaksanakan di Ruang Aunthurium Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Rabu(14/7) pagi. Selain dihadiri sejumlah pejabat Forkompinda juga turut dihadiri camat dan pihak terkait lainnya

Pasiter Kodim 0727 Karanganyar Kapten Cpl Sutatna dalam laporannya mengatakan pelaksnaan TMMD Sengkuyung tahap II berlangsung di Dusun Salere Desa Tengklik Kecamatan Tawangmangu sejak 15 Juni-14 Juli. Dalam kegiatan ini melibatkan TNI-Polri, ormas dan masyarakat.

Dengan sinergi elemen terkait, kegiatan TMMD kali ini telah berhasil dibangun sejumlah proyek fisik dan pelaksanaan program non fisik lainnya. Anggaran kegiatan berasal dari APBD Propinsi Jawa Tengah, APBB Kabupaten Karanganyar dan swadaya masyarakat.

“Total dana kegiatan 696 juta rupiah. Dari anggaran itu berhasil menyelesaikan sejumlah proyek fisik seperti betonisasi dua jalan dusun serta pembangunan talud,”paparnya.

Ditambahkannya selain program pembangunan fisik, satgas TMMD dan unsur pendukung lainnya juga melakukan pendampingan dalam program lainnya diantaranya budidaya sayuran dan hidroponik, pengelolaan bank sampah, dan bakti sosial.

Sementara Dandim 0727 Karanganyar Letkol (inf) Iksan Wahyu Agung Widyo Wibowo menyampaikan terimakasihnya terhadap Pemkab Karanganyar dan seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan TMMD tahap II ini. Karena dengan sinergi dari berbagai elemen proyek fisik dan program lainnya dapat selesai sesuai waktu yang telah ditentukan.

“Saya ucapkan terimakasih kepada semua elemen yang terlibat. Semoga dapat memberi nilai manfaat kepada masyarakat,”katanya.

Dalam kesempatan itu Dandim juga mengapresiasi semangat luar biasa dari masyarakat sekitar yang turut berpartisipasi dalam pembangunan fisik di Dusun Salere Desa Tengklik Kecamatan Tawangmangu. Pihaknya pun meminta maaf jika masih terdapat kekurangan dalam pelaksanaan kegiatan.

“Dukungan dan partisipasi warga sangat luar biasa dan mohon maaf bila masih terdapat kekurangan,”pungkasnya.
Diskominfo (dn/rani)