Balai Latihan Kerja (BLK) Karangpandan Jadi Rumah Isolasi

Bupati Karanganyar, Drs. H. Juliyatmono, M.M. bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Karanganyar meninjau lokasi isolasi terpusat warga terkonfirmasi Covid-19 di Balai Latihan Kerja (BLK) Karangpandan didampingi kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, (14/07)

Karanganyar – Bupati Karanganyar, Drs. H. Juliyatmono, MM meninjau Balai Latihan Kerja (BLK) Karangpandan yang akan dijadikan sebagai sebagai rumah isolasi terpusat warga Kabupaten Karanganyar.

Kriteria pasien Covid-19 yang akan ditampung dalam rumah isolasi yaitu pasien berstatus orang tanpa gejala (OTG) yang rentan terhadap kontak erat akibat sempitnya rumah atau lokasi untuk isolasi.

Pemerintah mengambil langkah ini guna menghindari penularan kepada anggota keluarga pasien tersebut, khususnya yang memiliki keluarga yang sedang hamil, anak-anak, dan lansia.

Bupati Kabupaten Karanganyar, Drs. H. Juliyatmono, M.M., yang berkesempatan hadir dengan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) untuk meninjau lokasi juga menjelaskan bahwa Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Karanganyar saat ini hanya menerima pasien Covid-19.

“Pemerintah sudah siap dengan segala skenario apapun yang akan terjadi” ujar beliau. (tgr/nb)