WEBINAR DIGITALISASI PELAYANAN PUBLIK

Diskominfo
Juliyatmono saat menyampaikan paparan

Karanganyar –  Bupati Drs. H Yuliatmono, M.M, mengajak para milenial untuk berdigitalisasi public yang dimana kita harus memiliki etika dan nilai yang baik dalam mengelola pemerintahan yang baik (good government).

Hal tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan pelayanan pemerintah yang akuntable, efisien, efektif serta pelayanan yang berkualitas di bidang masing-masing.

Dalam paparannya yang berlangsung di Ruang Derkuku Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Karanganyar, Selasa (30/06).  Drs. H Yuliatmono, M.M, menekankan bahwa “Pemerintah berfungsi sebagai public services, kita memberikan pelayanan yang terbaik  kepada masyarakat melalui digitalisasi, bisa melalui media online diantaranya Facebook, Youtube, Instagram dan email ataupun melalui media online di masing2 OPD”.

Dengan wadah tersebut diharapkan bisa menjadi jembatan informasi bagi siapapun yang membutuhkan, masyarakat bisa menyampaikan keluhan-keluhan yang menjadi hambatan di tengah tengah masyarakat yang belum terealisasi dan dilayani oleh pemerintah.

Di era seperti ini harus bisa melayani masyarakat dengan basis online agar masyarakat bisa mengakses pesan-pesan yang disampaikan pemerintah dengan baik, begitu juga sebaliknya masyarakat bisa mengikuti perkembangan yang dilakukan pemerintah yang telah direncanakan dari tahun ke tahun.

Ditambahkan Pemerintah akan terus berupaya secara optimal agar masyarakat terus meningkatkan budaya literasi.
“Kita mengetahui  bahwa budaya membaca dikalangan masyarakat menurun drastis seiring dengan teknologi yang ada. Jangan sampai masyarakat menerima berita dari Medsos sepotong sepotong dan sumber belum dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya”, jelasnya.

Dalam kesempatan ibu Sopiyatun selaku Kasi Pelayanan Informasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Karanganyar menyampaikan  kegiatan tersebut digagas oleh Kementerian Komunikasi dan informatika dalam rangka gerakan literasi digital nasional yang telah dilaunching sejak tanggal 20 mei 2021.

Seluruh kabupaten dan kota di seluruh Indonesia ditargetkan untuk mengadakan webinar terkait literasi digital, tiap tiap kabupaten diberi kesempatan melaksanakan webinar dengan menggandeng narasumber lokal termasuk kepala daerahnya masing-masing. Diskominfo (In/An).