12 Pengurus Perwosi Dikukuhkan

Kominfo
Bupati Karanganyar, Juliyatmono dalam sambutannya, Rabu (30/6).

KARANGANYAR- Bupati Karanganyar melantik sekaligus mengukuhkan dua belas (12) Pengurus Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kabupaten Karanganyar masa bhakti tahun 2021-2025. Diharapkan Perwosi ini dapat menggelorakan olah raga khususnya wanita di Karanganyar, Rabu (30/6).

Pelantikan yang berlangsung di ruang Anthorium tersebut dihadiri Ketua Koni Kabupaten Karanganyar, Dewan Penasehat Perwosi Karanganyar.

Bupati dalam arahannya mengatakan Perwosi sebagai organisasi yang baru yang bergerak dibidang olah raga khususnya perempuan, untuk terus berjuang memberikan kontribusi yang positif untuk kemajuan olah raga agar terhimpun dan terorganisasi dengan baik.

“Minimal pengurusnya sendiri menyukai olah raga seperti jalan kaki, bersepeda, olah raga ringan seperti itu. Karena pada dasarnya penyuka olah raga sebagian besar adalah kaum lelaki,” tutur Juliyatmono.

Menurutnya Perwosi ini fungsinya hampir sama dengan Koni hanya saja ini dikhususkan untuk perempuan. Oleh karenanya Bupati berpesan KONI untuk dapat membantu Perwosi agar berkembang dengan baik.

“Dihimpun, diwadahi, dipayungi hukum agar organisasi Perwosi ini bisa berjalan dengan baik dan bisa menggelorakan olah raga di Karanganyar sehingga dapat mencetak atlet wanita terbaik,”harap Bupati.
Diskominfo (ind/dn)