Rapat Koordinasi Covid-19, Gubernur Minta Bupati Terus Mengingatkan Masyarakat

Rapat Koordinasi dengan Gubernur Jawa Tengah mengenai penanganan covid-19 dengan Vidcon di ruang SIC Diskominfo

 

KARANGANYAR – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meminta Bupati dan Wali kota di Jawa Tengah untuk terus mengingatkan masyarakat mematuhui protokol kesehatan. Sekaligus gubernur mendengar langsung kesiapan daerah mengenai penangan Covid-19. Mulai dari oksigen, tempat perawatan, dan tenaga medis.

“Saya meminta bupati dan walikota di wilayah masing-masing untuk tidak ada keramaian dan memberlakukan jam malam. Saya menyambut baik wilayah Banyumas dan Brebes yang sudah persiapaannya sudah luar biasa,” papar Gubernur Jawa Tengah saat vidcon bersama bupati dan walikota di wilayah Jawa Tengah.

Pihaknya juga meminta untuk selalu eling dan ngelingke atau (ingat dan mengingatkan). Pada titik-titik keramaian diharapkan untuk selalu menggunakan masker.

Sementara Plt Dinas Kesehatan Purwanti mengatakan untuk wilayah Karanganyar masih tetap mengoptimalkan rumah sakit daerah. Jika memang gejala berat disertai dengan sesak nafas di rumah sakit. Namun jika flu biasa atau pilek dan demam bisa dilakukan isolasi mandiri di rumah. Selain itu, Desa dan Kecamatan sudah menyiapkan tempat isolasi terpusat di masing-masing wilayah kecamatan. (hr/adt)