Sosialisasi Bankeu Desa Kabupaten Karanganyar

Diskominfo
Bupati Karanganyar saat memberikan sambutan

KARANGANYAR – Sosialisasi Bantuan Keuangan Desa Bersama 158 Kades dan Camat dihadiri oleh Bupati Karanganyar di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Kamis (24/06/21).

Dalam sambutan dan pengarahan Bupati disampaikan bahwa kita harus bangkit karena pertumbuhan ekonomi bisa bagus kuncinya pada perputaran uang. Untuk itu bantuan yang dicairkan agar benar benar terencana sehingga perputaran ekonomi segera tumbuh.

“Buat perencanaan dan laksanakan kegiatan sesuai dengan program jangan sampai pekerjaan terbengkalai, bagi yang kemarin menemui hambatan ataupun masalah segera lakukan pembenahan dan perbaikan, pesannya”.

Bupati menegaskan bahwa Kepala Desa itu sebagai pengatur kegiatan dimasyarakat agar bekerja dengan baik, jangan sampai anggaran yang sudah dicairkan tidak digunakan dengan baik, semua atupun setiap pekerjaan harus dilampiri bukti perencanaan sehingga bisa dipertanggungjawabkan.

Meskipun masih pandemi harus dihadapi secara obyektif sesuai dengan kondisi yang ada, karena kondisi saat ini terfokus kepada penanganan covif-19. Bantuan yang ada agar digunakan dengan sebaik baiknya sehingga pergerakan ekonomi bisa segera bangkit khususnya di Kabupaten Karanganyar. Mudah mudahan covid-19 ini segera berlalu, tetap jaga kondisi jangan saling menyalahkan karena semua ini faktor alam, pungkasnya.

Plt. Inspektur, Sucahyo menyampaikan bahwa semua permasalahan yang terkait dengan bantuan keuangan desa silahkan konsultasi ataupun koordinasi dengan kejaksaan atau inspektorat selaku pengawas kegiatan. “komunikasikan semua permasalahan yang ada sehingga ada solusi jangan sampai terperosok, tidak serta merta semua permasalahan diproses secara hukum”, pesannya. Diskominfo (in/an)