Pemilihan Duta Genre Kabupaten Karanganyar Tahun 2021

Diskominfo
Bupati Karanganyar memberikan sambutan sekaligus membuka Grand Final Pemilihan Duta Genre

KARANGANYAR – Bupati dan Wakil Bupati Karanganyar menghadiri Grand Final Pemilihan Duta Genre Kabupaten Karanganyar Tahun 2021 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Selasa (22/6/21).

Setelah melewati beberapa tahapan terpilihlah sepuluh (10) finalis Duta Genre Kabupaten Karanganyar. Selaku ketua panitia, Oktavian menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang sudah mendukung sehingga pemilihan duta genre bisa sukses dan berjalan dengan lancar. Mohon maaf bila selama penyelenggaraan ada banyak salah baik yang disengaja ataupun tidak disengaja oleh panitia penyelenggara.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Agam Bintoro bahwa hasil dari final duta genre ini akan menjadi jago duta genre tingkat Propinsi Jawa Tengah. Semoga dengan adanya kegiatan duta genre ini para generasi bisa menghindari pernikahan dini, tidak melakukan seks bebas, menjauhi narkoba dan bisa menjadi tolak ukur sebagai pribadi yang lebih baik.

Dalam sambutannya Bupati Karanganyar, Juliyatmono memberikan apresiasi atas terselenggaranya pemilihan duta genre Kabupaten Karanganyar. Mudah mudahan melalui pemilihan duta genre ini akan tersosialisasi dan terencana dengan baik. Generasi muda itu pemilik masa depan tugas Pemerintah hanya memfasilitasi agar generasi tumbuh berkembang jauh lebih baik lagi. Melalui pemilihan duta genre ini generasi akan tumbuh rasa percaya diri, menemukan keahlian dan bakat yang berguna bagi bangsa dan negara. Semoga generasi Kabupaten Karanganyar kedepannya akan menjadi generasi yang hebat, generaai yang tangguh pada jamannya, generasi yang mampu beradaptasi dengan eranya tetap penuh dengan perencanaan yang matang sehingga terhindar dari pernikahan dini. “Sebaik baiknya kamu adalah yang bermanfaat bagi orang lain”, pesannya.

Berdasarkan hasil penilaian enam (6) besar finalis grand final pemilihan duta genre Kabupaten Karanganyar tahun 2021. Finalis Putra, Juara I Muhammad Yusuf, Juara II Muhammad Azhari dan Juara III Dhani Rizki Tantomo. Finalis Putri, Juara I Anna Nugrahani, Juara II Kingkin Anjani P dan Juara III Galuh Setyo Febrianjani.

Selain keenam finalis itu ada juga juara favorit dan juara berbakat. Juara favorit dimenangkan oleh Muhammad Kholil (putra) dan Sapna Eka Anggrahini (putri) sedangkan juara berbakat diraih oleh Zaenal Efendi (putra) dan Kingkin Anjani P (putri). Diskominfo (in/an)