Wujud Penghargaan Pemkab atas Pengabdian di Desa, 21 keluarga anggota Satlinmas terima bantuan santunan

Kominfo
Bupati Karanganyar saat menyampaikan sambutannya pada penyerahan bantuan santunan anggota Satlinmas di aula Kantor Satpol PP, Senin (14/6).

KARANGANYAR- Sejumlah dua puluh satu (21) anggota keluarga Perlindungan Masyarakat dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Desa di wilayah Karanganyar menerima bantuan santunan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) sebagai bentuk penghargaan atas pengabdian di desa dalam melayani warga masyarakat. Diharapkan bantuan santunan ini dapat sedikit meringankan beban dan dipergunakan dengan baik oleh pihak keluarga, Senin (14/6) di aula Kantor Satpol PP Karanganyar.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono dalam arahannya mengapresiasi dan berterima kasih atas pengabdian para Satlinmas selama melayani masyarakat desa.
Dikatakannya semua Makhluk ciptaanNya pasti semua akan kembali kepadaNya pula. Tinggal bagaimana kita semasa hidup didunia apakah sudah melakukan amal sholih, bersikap baik kepada sesama, memperlakukan yang baik kepada semua makhlukNya.

Menurutnya pengabdian sebagai Satlinmas ini sangat luar biasa pahalanya. Karena tugas mulia mereka adalah mengemban amanah untuk bisa memberi perlindungan sekaligus mengayomi, memberi rasa aman kepada masyarakat.

“Semoga para Satlinmas yang sudah berpulang/meninggal dunia dengan husnul khotimah, dan yang sedang sakit semoga segera Alloh angkat penyakitnya supaya dapat melanjutkan amanahnya dalam memberi perlindungan pada masyarakat,” do’a Bupati saat menyerahkan santunan.

Sementara itu laporan dari Kepala Satpol PP Karanganyar, Yophi mengatakan ini merupakan bantuan santunan anggota Satlinmas tahap 1, terhitung mulai bulan Januari sampai Mei Tahun 2021 ada sejumlah sembilan belas (19) anggota Satlinmas yang sudah meninggal dunia dan dua (2) sedang sakit.

“Total santunan sebesar Rp. 30 juta 500 ribu masing masing santunan duka sebesar @ Rp. 1 juta 500 ribu dan santunan perawatan @ Rp. 1 juta,” jelasnya.
Diskominfo (dn/ind)