Pemkab Karanganyar Mengikuti Tauziah Kebangsaan Pemprov Jateng

Wakil Bupati Karanganyar, H Rober Christanto, Sekda Karanganyar, Drs Sutarno M.Si dan Ketua DPRD Karanganyar Bagus Selo mengikuti tauziah kebangsaan Pemrov Jateng

 

 

KARANGANYAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar mengikuti Tauziah Kebangsaan yang digelar Pemprov Jawa Tengah melalui vidcon. Dalam kesempatan ini, Vidcon tauziah dilaksanakan di Ruang Anthurium Rumah Dinas Bupati Karanganyar. Hadir dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Karanganyar H Rober Christanto,  Sekda, Drs Sutarno M.Si, Asisten 2, Agus Cipto Waluyo, Ketua DPRD Karanganyar, Bagus Selo dan jajaran Forkompinda.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengajak pemerintah dan masyarakat untuk menjadi agen menjaga protokol kesehatan. Artinya, masyarakat ikut serta selalu mengingatkan untuk menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. “Berita di Kudus memang menggunakan bahasa yang seram. Mari kita gunakan bahasa yang tidak terlalu seram dan meminta masyarakat juga jangan terlena untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujar Gubernur Jawa Tengah.

Sementara Ustad Das’ad Latif dalam tauziah mengingatkan masa pandemi seperti sekarang ini meningkatkan kualitas kesabaran dan menyempurnakan pelaksanaan sholat. Yang dimaksud meningkatkan kulitas kesabaran yakni sabar menggunakan masker, sabar jaga jarak, sabar cuci tangan dan sabar untuk di rumah. Sementara menyempurnakan sholat lima waktu dengan baik. “Jangan sholat namun pikiran kemana-mana. Sholat dengan baik dan ditambah sholat sunah,” ungkapnya. (hr/adt)