Mengabdi 32 Tahun 5 Bulan, Assisten Bidang Pemerintahaan Setda Karanganyar, Sundoro Pamitan

Asisten bidang Pemerintahaan dan Kesra pamitan karena memasuki purna tugas

 

KARANGANYAR – Asissten Bidang Pemerintahaan dan Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Sundoro, staf humas Tentrem Satoto dan Staf Bagian Hukum Setda Iriyantini pamitan kepada seluruh ASN di lingkungan Setda Kabupaten Karanganyar. Ketiganya memasuki purna tugas 1 Juni 2021 mendatang. Asisten 1 tersebut telah mengabdi 32 tahun 5 bulan, dan Tentrem Satoto mengabdi 28 tahun 3 bulan serta Iriyantini mengabdi 31 tahun 3 bulan. Juru bicara ketiganya, Sundoro mengatakan terima kasih dan meminta maaf dalam menjalani tugas terdapat banyak kesalahaan.
“Hari ini tanggal 31 Mei 2021, kami terakhir menggunakaan baju kebanggan kami. Mulai besok, seluruh atribut dan fasilitas yang diberikan kepada kami akan saya serahkan kembali ke Sekda Karanganyar,” tutur Sundoro.
Pihaknya menyadari, selama berinteraksi dan bergaul di lingkungan ASN Kabupaten Karanganyar banyak tugas tidak sempurna dirinya mengaku meminta maaf. Sundoro meminta doa agar dalam memasuki masa pensiun dan kembali ke masyarakat dapat melaksanakan sosial kemasyarakat dengan baik. Serta senantiasa diberikan kebahagiaan, kesehatan dan kentrentraman. “Meskipun kecil, kami telah menjadi bagian dari sejarah Kabupaten Karanganyar. Jika bapak dan ibu mempunyai hajad, kami juga dikabari. Sehingga persaudaraan akan tetap terus berjalan,” ungkap mantan kepala Dinas Perhubungan tersebut.
Sementara Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas dedakasi dan pengabdian ketiganya untuk Kabupaten Karanganyar. Ketiganya sudah hampir 30 tahun mengabdi sehingga mempunyai rekam jejak yang luar biasa. Semoga tetap sehat wal afiat. Bupati meminta maaf sebab belum bisa memberikan yang terbaik untuk ketiganya. “Saya kira ketiganya sudah melewati 4-5 bupati, tentu punya kesan yang berbeda setiap pemimpin. Namun, giliran saya mendapatkan ucapan pamitan dari penjenengan semuanya,” papar Bupati.
Mulai saat ini, tentu sudah tidak mempunyai beban seharusnya tambah muda. Melepas kepenatan pekerjaan yang luar biasa padat. Orang nomor satu di Karanganyar yakin dan percaya, bapak dan ibu terus mengabdi di luar kedinasaan. Sebab ketigaya sudah menjadi tokoh-tokoh di pemerintahaan Kabupaten Karanganyar. “Setelah besok, silahkan monggo pinarak ke kantor Pemkab Karanganyar. Jangan lupakan kami dan terus kami untuk disapa karena kita masih saudara dan menjadi keluarga besar di Pemerintah Kabupaten Karanganyar,” imbuhnya. (hr)