Bupati Karanganyar ; Dimana pun kita berada teruslah berikhtiar memberikan manfaat bagi siapapun

Diskominfo
Bupati Karanganyar Juliyatmono saat hadiri halal bi halal ICMI

KARANGANYAR – ICMI (Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia) Karanganyar gelar halal bi halal secara virtual di Ruang SIC Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Karanganyar. Acara dibuka langsung oleh Bupati Karanganyar Juliyatmono. Rabu (2/06/2021).

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan atas nama pemerintah maupun pribadi mengucapkan Hari Raya IduL Fitri 1442 H mohon maaf lahir batin, semoga Allah memafkan dan terus diberikan ridho untuk dapat melaksanakan tugas fungsi kita masing-masing.

Ditambahkan bahwa Allah telah menciptakan manusia sebagai makhluk yang paling baik dan luar biasa, dengan posisi ke fitrohan ini ada amanah agar menjalankan tugas dan fungsi sebagai hamba Allah yang bisa memberi manfaat yang besar bagi siapapun.

“Agama apapun yang dianut wajib dijaga dan dihormati di Indonesia. Bagi kita semua yang memeluk agama islam yang kita pahami sebagai pemeluk terbesar di negara kita, semoga dengan posisi itu kita semuanya menjadi orang-orang yang selalu berprasangka baik”, imbuhnya.

Dalam laporan kegiatannya Ketua ICMI Kadi Sukarno mengatakan jika semula halal bi halal akan dilaksanakan secara tatap muka namun mengingat masih dalam situasi pandemi maka dilaksanakan secara virtual. Namun hal ini tidak mengurangi makna dan tujuan halal bi halal itu sendiri yang terpenting adalah merajut silaturahmi dan saling memaafkan.

Dalam kesempatan ini turut disampaikan hikmah halal bihalal oleh Kakanwil Kantor Agama Jawa Tengah Achmad Musta’in. Diskominfo (An/In)