Rapat Paripurna Penyampaian Pandangan Umum Fraksi Terhadap Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA 2020

 

Diskominfo
Rapat paripurna dengan agenda penyampaian pandangan umum fraksi DPRD dihadiri Bupati Karanganyar

KARANGANYAR-Penyampaian pandangan umum fraksi terhadap raperda pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah TA 2020 berlangsung di Ruang Paripurna Kantor DPRD Kabupaten Karanganyar, Rabu (19/05/21).

Pada prinsipnya seluruh fraksi setuju dan sesegera mungkin pengantar laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Karanganyar Tahun 2020 untuk dibahas melalui mekanisme rapat-rapat dewan berikutnya.

Sehingga hasilnya bisa menjadi sarana informasi bagi penyelenggaraan Pemerintahan Kabupaten Karanganyar untuk menjadi motivasi peningkatan kualitas kinerja dan hasil kerja pada tahun-tahun yang akan datang.

Meski menyatakan setuju namun ada beberapa poin yang disampaikan dan menjadi masukan bagi pemerintah, misalnya dari Fraksi Golongan Karya yang berharap dalam melakukan sosialisasi Covid-19 yang dilakukan pemerintah desa dengan menggunakan anggaran dana desa dilaksanakan dengan mengedukasi secara langsung dan menjangkau seluruh masyarakat.

Kegiatan tersebut harus mendatangkan narasumber yang berkompeten di bidangnya, dengan harapan masyarakat memperoleh penjelasan yang tepat tentang bahaya dan cara pencegahan Covid-19.

Pada kesempatan itu seluruh fraksi memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Karanganyar yang telah berhasil mendapatkan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. Opini WTP tersebut merupakan kali ketujuh dalam tujuh tahun terakhir. Dan diharapkan capaian tersebut diikuti dengan peningkatan kinerja, agar berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Apresiasi juga diberikan kepada Bupati Karanganyar Juliyatmono yang telah mengeluarkan Surat Edaran bantuan kemanusiaan dengan menggalang dana bantuan kemanusiaan dalam rangka meringankan beban penderitaan warga Palestina. Diskominfo (An/In)