LAGI, PEMKAB KARANGANYAR GELAR HALAL BI HALAL TANPA BERSALAMAN

Diskominfo
Halal bi halal dilingkungan Kantor Bupati, Setda dan Diskominfo Kabupaten Karanganyar

KARANGANYAR – Ini kali kedua Pemerintah Kabupaten Karanganyar gelar halal bi halal dengan tidak bersalaman sebagai upaya pencegahan penularan wabah Virus Covid-19. Kegiatan rutin tahunan ini dilakukan pada hari pertama masuk kerja usai cuti bersama Idul Fitri 1442 H.

Halal bi halal dipimpin oleh Bupati Karanganyar Juliyatmono didampingi Wakil Bupati Rober Christanto dan Sekretaris Daerah Karanganyar Sutarno serta diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Sekretariat Daerah Kab. Karanganyar termasuk Dinas Komunikasi dan Informatika. Senin (17/Mei/2021).

Penyampaian ikrar halal bi halal disampaikan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Agus Cipto Waluyo, “Semoga dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai pimpinan daerah dan mengemban tanggung jawab kesejahteraan masyarakat Kabupaten Karanganyar senantiasa dalam lindungan Tuhan dan senantiasa dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan tidak ada halangan apapun. Sehingga Karanganyar maju dan berdaya saing dapat terlaksana” ungkapnya.

Menanggapi ikrar yang disampaikan atas nama pribadi maupun pemerintah Bupati mengucapkan Minal Aidin Wal Faizin “Tentu kami Bupati, Wakil Bupati dan Setda Karanganyar paling banyak kekurangan dan kesalahan semoga sama-sama melepas hal-hal yang tidak baik selama ini mari kita mulai menuju hal-hal yang lebih baik lagi” imbuhnya.

Ditambahkan jika doa yang paling bagus di era pandemi melalui ikhtiar protokol kesehatan “Tetap harus dijaga dengan baik dan kita terus berdoa, dihitung dari kasus di Karanganyar kemungkinan akhir Mei yang isoman bisa sembuh semua, dan yang dirumah sakit sekitar 50 – 60 persen mudah-mudahan bisa sembuh. Kalau tidak ada kasus baru awal juni mudah-mudahan Covid-19 di Karanganyar bisa selesai” harapnya.

Terakhir, Bupati turut menyinggung permasalahan Palestina,” Pemerintah mengutuk keras tindakan kekerasan yang dilakukan Israel ke Palestina, demi kemanusiaan jangan didiskusikan dalam perspektif agama mari kita dukung palestina” pintanya.

Selanjutnya acara halal bi halal ditutup dengan bermaaf-maafan tanpa bersalaman dan tetap menjaga jarak, para ASN langsung masuk ke kantor guna melaksanakan tugas selanjutnya. Diskominfo (An/In)