Melantik Kades Antar Waktu Desa Kebak, Jumantono, Bupati Minta Insentif untuk RT dan RW Segera dicairkan

 

 

Bupati Karanganyar, Juliyatmono melantik Kades Antar Waktu Desa Kebak, Kecamatan Jumantono

KARANGANYAR – Hari Senin, 3 Mei 2021, Bupati Karanganyar meminta dana insentif untuk RT dan RW di Kabupaten Karanganyar untuk segera dicairkan. Diberikan kepada RT dan RW dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Supaya Ketua RT dan RW dapat ‘terang’ menghadapi hari raya Idul Fitri. Hal itu dikatakan orang nomor satu di Karanganyar saat melantik, Suwarno menjadi kades Antar Waktu Desa Kebak, Kecamatan Jumantono, Kamis (29/04).

“Untuk lebaran dengan halal bihalal silaturahmi, saya meminta untuk tidak dilakukan terlebih dahulu. Tetap dirumah saja, dan berdoa semoga Corona segera pergi dari Karanganyar,” papar Juliyatmono.

Dia menambahkan semoga semuanya sehat dengan tetap mengindahkan protokol kesehatan. Yakni dengan menggunakan masker, cuci tangan dan tidak berkerumun terlebih dahulu. Bupati mengatakan pelantikan Suwarno sebagai kades antar waktu ini, karena kades lama Warto meninggal dunia karena sakit. Pihaknya meminta hadirin untuk mendoakan sejenak. Semoga Khusnul Khotimah dan ditempatkan surganya Allah SWT. Selanjutnya, pelantikan kali ini sangat istimewa karena dihadiri Forkominda. Hal ini tentu menjadi sangat strategis dan penyemangat kades baru untuk bekerja lebih baik. Melanjutkan kegiatan pembangunan hingga tahun 2025. “Pengalaman masa lalu, kades memang dua periode namun karena peraturan perundangan yang baru kemudian jabatan kades bisa tiga periode.  Lha ini merupakan periode ketiga atau terakhir pak Kades Suwarno,” imbuhnya.

Mohon bapak ibu yang hadir disini untuk membantu kades baru agar semua pembangunan berlangsung dengan baik. Baik, tugas kades bidang pemerintahan, dan memberikan pelayanan terbaik kepada siapapun,” papar Bupati. (hr/adt)