15 Pelaku Usaha Angkringan di Karanganyar Terima Bantuan

KARANGANYAR – Penyerahan bantuan peralatan fasilitasi peningkatan mutu dan keamanan pangan bagi para pelaku usaha pangan angkringan warga dari Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Tengah berlangsung di Ruang Anthurium, Rumah Dinas Bupati Karanganyar. Selasa (27/04/2021).
Dalam laporannya Siti Maisyaroch mengungkapkan jika ada 5 Kabupaten yang dijadikan pilot project untuk mendapatkan bantuan ini, salah satunya Karanganyar.
“Para pedagang hik ini diberikan bantuan seperangkat alat hik, terdiri dari ceret, nampan, panci, ember, penjepit gorengan, rak, gelas, dan MMT”, ungkapnya.
Kepala Seksi Kelembagaan Keamanan Pangan Dinas Ketahanan Pangan Prov. Jateng, Stefanus Cahyono mengamati jika pelaku usaha angkringan ini justru makin berkembang, banyak pabrik kecil yang tutup namun usaha kuliner ini tambah banyak jumlahnya.
“Pemerintah berkewajiban menjamin penyediaan pangan yang aman dikonsumsi dan bermutu. Dan pangan warga ini salah satu yang kami soroti untuk mendapatkan peningkatan mutu dan aman pangan” imbuhnya.
Bupati Karanganyar Juliyatmono mewakili Pemerintah Kabupaten Karanganyar dan masyarakat mengucapkan terimakasih kepada Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jateng atas bantuan yang diberikan.
Sementara kepada para pelaku usaha Juliyatmono meminta agar terus memperhatikan kebersihan tempat usaha dan sajian. Mengingat banyak masyarakat yang sekedar berbincang maupun makan di HIK.
“Saya akan pantau terus. Supaya ada motivasi. Usaha seperti ini sederhana tapi kalau dikelola benar-benar tentu akan berkembang,” ungkapnya. Diskominfo (An/In)