Intanpari Water Park Akan Segera Di Bangun

KARANGANYAR – Bupati Karanganyar H. Juliyatmono didampingi Sekda Karanganyar Sutarno hadiri peletakan batu pertama akan dibangunnya wahana Water Park di kolam renang Intanpari milik BUMD PUD Aneka Usaha, Jum’at(23/04/21).

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar gelontorkan Rp. 2 miliar kepada PT Aneka Usaha selaku pengelola kolam renang Intanpari.Anggaran Rp2 miliar ini merupakan tahap awal dai total Rp20 miliar yang dibutuhkan untuk merevitalisasi kolam renang menjadi salah satu objek wisata di Karanganyar.

Usai melakukan peletakan batu pertama pembangunan kolam renang tertutup dan khusus bagi wanita yang berada di sisi barat kolam renang yang sudah ada, bupati Karanganyar Juliyatmono menyampaikan, kolam renang ini akan dibangun dan terintegrasi dengan pusat kuliner yang ada disekitar kolam renang. Untuk membangun Intanpari menjadi salah satu lokasi wsata andalan, ujar bupati, dibutuhkan anggaran yang cukup besar, yakni sekitar Rp20 miliar.

“Untuk tahap awal, kita akan bangun satu kolam lagi husus bagi wanita. Sedangkan disekitar kolam renang yang ada saat ini, kita akan bangun pusat kuliner serta pembangunana wahana air diseputar pesawat,” jelas bupati Jumat (23/04/2021).

Bupati menambahkan, khusus untuk kolam renang Intanpari, satu minggu sebelum lebaran sudah bisa dibuka. Untuk itu, bupati meminta agar protokol kesehatan harus diterapkan dengan ketat. “Sebelum lebaran, kolam renang dibuka. Protkol kesehatan dijaga, pengunjung juga terbatas,”kata dia.

Sementara itu, Direktur PT Aneka Usaha Samidi mengungkapkan, konsep pengembangan Intanpari akan dilakukan secara bertahap. Saat ini, Samidi menuturkan, akan melakukan perbaikan di sekitar kolam renang, pembagunan wahana baru, pengecatan pesawat serta pembangunan kolam renang baru. “Kolam renang ini sudah 33 tahun belum pernah direnovasi. Kita lakukan penataan dulu,”jelasnya.  Demikian DISKOMINFO(Ard/Tgr).