Tarling Masjid Sholihin Gondangrejo, Bupati Jelaskan Hikmahh Bulan Ramadhan

KARANGANYAR – Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Karanganyar hadiri kegiatan rutin Pemerintah Kabupaten Karanganyar yaitu Tarawih Keliling yang kali ini dilaksanakan di Masjid Sholihin Desa Jeruk Sawit Kecamatan Gondangrejo, Rabu(21/04/21).

Dihadapan Bupati dan Wakil Bupati Karanganyar, Rusmanto Camat Gondangrejo menjelaskan bahwa semua masjid di Kecamatan Gondangrejo selama bulan suci Ramadhan ini sudah menerapkan protokol kesehatan dalam setiap  pelaksanaan ibadahnya. ” Mencuci tangan sebelum masuk komplek masjid, menggunakan masker, dan menjaga jarak shaf sholat pun dilakukan”, ucap Rusmanto.

Bertindak selaku khotib, Bupati yang akrab disapa Yuli salut bahwa saat ini Kecamatan Gondangrejo semakin bergeliat dengan pembangunan, ini mendakan bahwa Kecamatan Gondangrejo semakin maju kawasannya. Bupati juga berharap mudah-mudahan covid di Kabupaten Karanganyar semakin membaik mendekati hari Raya Idul Fitri nanti.

Di tengah pandemi ini, Bupati Juliyatmono menejelaskan bahwa melaksanakan ibadah Puasa ini semakin terasa berat, namun disini kita bisa mendapatkan ganjaran pahala dari Allah SWT yang luar biasa bila mampu melewatinya karena hikmahnya sangat banyak.

” Barang siapa yang ingin menjadi orang hebat, maka harus melalui ujian dari Allah SWT, setelah lulus ujian baru bisa dinamakan umat yang hebat”, jelas Bupati Juliyatmono.

Semoga kita semua termasuk hamba Allah yang bisa lulus melewati ujian di bulan suci Ramadhan ini, lulus dengan Idul fitri yang semakin berkah untuk bumi Karanganyar kita tercinta. Demikian DISKOMINFO(Ard/Tgr).