Awali Segala Kegiatan Dengan Bismilah

Bupati Karanganyar, Juliyatmono memberikan tausiah dalam Karanganyar bertakwa di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten

 

KARANGANYAR – Program Karanganyar bertakwa Selasa 20 April 2021 kali ini, bupati Karanganyar memberikan tauziah kepada ASN di Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK). Kali ini mengambil segala sesuatu hendaknya diawali dengan Basmalah atau Bismillahirrahmanirrahim. Sebab apapun pekerjaan diawali dengan bismillah pasti lega karena ada kasih sayang di dalamnya. Namun sebaliknya, jika sudah mengucapkan basamalah namun tetap anyel itu berarti otak kanan yang belum mampu mengirimkab pesan ke seluruh tubuh.
“Klau Basmalah sering diucapkan jika mengawali sesuatu kegiatan maka perasaan bahagia. Hatinya selalu mengucapkan syukur dan nyaman,” papar Bupati Karanganyar, Juliyatmono.
Dia menambahkan jika hati selalu nyaman maka usia harapan hidup akan panjang. Rata-rata angka harapan hidup di Karanganyar mencapai 77 tahun. Didukung faktor ekonomi dan kesehatan yang baik. Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, Setiap perkara penting yang tidak dimulai dengan ‘bismillahirrahmanir rahiim’, amalan tersebut terputus berkahnya. (HR. Al-Khatib dalam Al-Jami’, dari jalur Ar-Rahawai dalam Al-Arba’in, As-Subki dalam tabaqathnya). “Saya mengajak ASN untuk selalu mengawali kegiatan apapun dengan ucapan Basmalah,” ungkapnya. (hr)