Isi Tausiyah di Disdikbud, Bupati ingatkan pentingnya membaca dan memahami Al Qur’an

Bupati Karanganyar Memberikan Tausiyah di Disdikbud

KARANGANYAR- Bupati Karanganyar meminta para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang muslim untuk mengisi puasa dengan rajin membaca dan memahami Alquran. Sebab Al Qur’an merupakan pedoman dalam menjalani kehidupan.

Memasuki hari keempat puasa, para ASN di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Karanganyar yang beragama Islam masih terus mengikuti sema’an (tadarus) Al Qur’an. Dalam kesempatan itu juga diisi tausiyah yang diberikan Bupati Karanganyar Juliyatmono.

Dalam tauisyahnya, Bupati meminta seluruh ASN peserta sema’an agar mengisi bulan Ramadhan dengan kegiatan bermanfaat. Karena dibulan ini merupakan kesempatan untuk mengumpulkan amalan sebanyak mungkin dan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Baca dan pahami Al Qur’an. Usahakan membaca satu juz tiap harinya karena dibulan puasa ini merupakan bulan penuh berkah,”katanya.

Ditambahkannya para ASN juga harus memberikan teladan baik bagi masyarakat maupun keluarganya. Bagi yang telah memiliki anak diharapkan mampu mendidik anak sejak dini mengenai nilai-nilai adab ajaran agama. Salah satunya berpuasa dan membaca Al Qur’an.

“Didik tentang pentingnya berpuasa. Ajarkan membaca Al Qur’an karena itu merupakan pedoman menjalankan kehidupan,”pesannya.
Diskominfo (ind/dn)