Pembangunan Masjid Nurul Nurul Iman SMPN1 Tasikmadu Telan Dana Hampir 1 Milyar

KARANGANYAR – Bupati Karanganyar H. Juliyatmono hadir secara langsung dan juga secara resmi meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Nurul Iman yang di bangun di lingkungan SMPN 1 Tasikmadu, Jum’at(09/4/21).

Menurut Surono. Mpd selaku kepala sekolah, SMPN 1 Tasikmadu dan SD yang bersebelahan ini hanya memiliki mushola kecil yang biasa digunakan bergantian. Tidak bisa digunakan untuk sholat berjama’ah, harus antri sampai beberapa kloter sehingga memakan waktu istirahat siswa, jelasnya.

” Bahkan untuk melaksanakan sholat jum’at pun kami harus melaksanakannya secara 2 kloter bergantian mengingat kecilnya mushola yang kami miliki. ” ucap Surono.

Setelah bermusyawarah, pihak sekolah dan perangkat desa sepakat untuk membangun masjid yang nantinya bukan hanya di gunakan untuk siswa saja namun juga untuk masyarakat umum di sekitar. Hampir 1 Milyar dana yang diperlukan untuk pembangunan masjid ini. Harapannya dengan banyaknya donatur yang masuk, masjid bisa selesai pembangunannya dalam 3 tahun dan bisa di resmikan di tahun 2023 nantinya.

Bupati Karanganyar H. Juliyatmono dalam pidato sambutannya sampaikan, atas nama pemerintah ikut bersyukur dengan niatan yang bagus untuk mendirikan masjid di lingkungan sekolah ini. Bupati berharap berapapun infaq dan bantuan dana dari donatur dari masyarakat harus diterima dengan baik karena itu amanah.

” Jangan melihat banyaknya nominal yang di habiskan untuk pembangunan masjid ini, karena janji Allah itu pasti. Barang siapa yang mebangunkan rumah Allah maka akan dipermudah jalannya, tidak usah nunggu 3 tahun mudah-mudahan sudah selesai nanti pembangunannya” jelas Bupati yang akrab disapa Yuli itu.

Bahkan Bupati Juliyatmono pun menjanjikan bahwa Pemerintah Kabupaten Karanganyar juga tidak akan tinggal diam dan akan ikut mensupport dana agar segera selesai pembangunannya. Bupati juga memberikan sedikit tausiyah bahwa amalan ibadah yang paling bagus itu adalah dengan bersedekah, apalagi infaq dalam hal membantu pembangunan masjid, insya Allah ini merupakan amal jariyah yang tidak akan putus pahalanya. Demikian DISKOMINFO(Ard/Tgr)