Peran Pemerintah Dalam Pemantapan Nilai Nasionalisme di Kabupaten Karanganyar

Diskominfo
Bupati Karanganyar Juliyatmono memberikan sambutan.

KARANGANYAR-Sosialisasi pemantapan nilai-nilai nasionalisme Tahun 2021 yang digelar Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Karanganyar dihadiri perwakilan dari Kejaksaan Negeri Karanganyar, Polres Karanganyar, Kodim 0727 serta Kementerian Agama Karanganyar.

Acara yang digelar di New Normal Cafe Kecamatan Tasikmadu Kabupaten Karanganyar, Kamis (8/04/21) turut pula dihadiri Bupati Karanganyar Juliyatmono.

Sementara peserta sosialisasi berjumlah kurang lebih 80 orang berasal dari kalangan organisasi kepemudaan, tokoh agama dan pengurus perguruan pencak silat.

Bambang Sutarmanto, Kepala Kesbangpol menjelaskan jika tujuan sosialisasi wawasan kebangsaan ini adalah untuk memantapkan nilai nasionalisme dalam menjaga kamtibmas dan keutuhan NKRI.
“Mari kita sama-sama menciptakan suasana kondusif, tertib diwilayah Karanganyar yang kita cintai khususnya dan Negara Kesatuan Republik Indonesia umumnya”, ajaknya.

Pada kesempatan itu Juliyatmono mengatakan jika sebagai orang tua harus pandai membawa ke sistem yang baik agar anak-anak kita sebagai generasi penerus akan cinta tanah airnya.
“Didik mereka dengan baik dan arahkan ke kegiatan yang positif ,ajarkan cara beribadah dengan baik. Diskominfo (An/In).