Bupati Cek Gereja Santo Pius Berkendara Motor Roda Dua

Bupati, Wakil Bupati dan Jajaran Forkominda mengecek sejumlah gereja dengan menggunakan sepeda motor

KARANGANYAR – Memastikan keadaan aman dan nyaman, Bupati Karanganyar, Juliyatmono, Wakil Bupati Rober Cristanto, Ketua DPRD, Bagus Selo, Kapolres AKBP Muchammad Syafi Maula dan Dandim 0727, Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo mengunjungi Gereja Santo Pius X di Karanganyar menggunakan kendaraan trail milik Polres Karanganyar. Berangkat dari rumah dinas sekitar pukul 08.30, rombongan disambuat oleh Panitia Paskah gereja yang terletak di Karanganyar Kota tersebut. Mereka disemprotkan handsaniteser pada tangan setiap yang masuk.

Masuk gereja ini dengan bercode dan bisa diketahaui suhu badan. Jika memang suhunya tinggi diharapkan untuk tidak beribadah dulu.  Penjagaan di luar sendiri sangat ketat, ada personel TNI dan Polisi. Termasuk pintu pagar ditutup, jika ada mau masuk dicek satu per satu sehingga akan diketahui suhu badannya. sehingga memastikan jalannya ibadah berlangsung aman dan nyaman. selain itu, tempat duduk dibuat berjarak sehingga menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Selanjutnya, rombongan mengunjungi gereka santa maria di Desa Ngringo, Kecamatan Jaten, Karanganyar. Di gereja terbesar di desa Ngringo tersebut, bupati memastikan ibadah berjalan dengan aman dan nyaman. “Kami berkunjung untuk memastikan ibadah berjalan dengan aman dan nyaman. Jika memang ada apa-apa silahkan, hubungi polsek dan koramil setempat. Tolong kami juga dikabari jika ada yang menganggu jalannya ibadah Minggu (04/04) pagi ini,” ujarnya. (hr/adt)