Pendataan Keluarga Dimulai, Petugas Datangi Rumah Bupati di Pokoh, Desa Ngijo, Kecamatan Tasikmadu

Bupati Karanganyar, Drs Juliyatmono MM dan isteri, Siti Khomsiyah Amd menjawab pertanyaan dari petugas pada saat pendataan keluarga

 

KARANGANYAR – Untuk memulai pendataan keluarga di Kabupaten Karanganyar, Bupati didatangi sejumlah petugas di rumahnya Pokoh, Ngijo, Kecamatan Tasikmadu. Dalam kesempatan itu, juga hadir kepala DP3APPKB Kabupaten Karanganyar, Agam Bintoro. Dalam kesempatan itu, bupati diberi pertanyaan sebanyak 30 mengenai keluarga.

“Ada 30 pertanyaan yang diajukan semua ke saya. Semoga pertanyaan-pertanyaan tersebut yang juga akan ditanyakan seluruh keluarga di Kabupaten Karanganyar dapat meningkatkan kualitas keluarga,” papar Bupati Karanganyar, Juliyatmono.

Pihaknya berharap dengan pendataan keluarga tersebut akan dapat menambah kualitas keluarga. Disamping juga untuk pelayanan KB dan mencegah Stunsing pada balita.

Sementara Kabid Pengendalian Penduduk, Penyuluhan dan penggerakan DP3APPKB, Anik Rahayu Setyaningrum SH menyatakan kader yang akan melakukan pendataan berjumlah 1984 Kader pendata. Pendataan akan dilakukan mulai 1 April sampai 31 mei 2021 mendatang. Tujuan pendataan keluarga ini adalah untuk perencanaan pembangunan di masa depan dan meningkatkan kualitas keluarga. “Petugas semua sudah diminta untuk mematuhi protokol kesehatan dan kami datang dari rumah ke rumah,” imbuhnya.