Kemenkopolhukam Gelar Forum Koordinasi dan Konsultasi Peningkatan Pelayanan Publik

Presentase Penyelesaian Pengaduan Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Tengah Tahun 2020

Karanganyar – Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenko Polhukam) menyelenggarakan Forum Koordinasi dan Konsultasi Peningkatan Pelayanan Publik di Hotel Alila, Kota Surakarta (04/03).

Forum dihadiri oleh perwakilan Dinas Komunikasi dan Informatika se-Provinsi Jawa Tengah yang berkaitan dengan pengelolaan pelayanan publik. Dalam  hal ini difokuskan pada pengelolaan aduan masyarakat Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) – Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR!) atau biasa disebut SP4N-LAPOR!.

Dalam forum yang dihadiri oleh Kapuspen Kemendagri, Benny Irwan, ditampilkan Presentase Penyelesaian Pengaduan Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Tengah tahun 2020. Kabupaten Temanggung berada di peringkat pertama dengan presentase 100% penyelesaian. Sedangkan Kabupaten Karanganyar berada di peringkat 5 dengan presentase penyelesaian 97,7%.

Yanuar Ahmad selaku Asdp Sistem Informasi Pelayanan Publik KemenpanRB menyampaikan bahwa dengan adanya jaringan aduan masyarakat yang inovatif, mampu memberikan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat umum.

Demikian Diskominfo (Tgr)