Peresmian Aula dan Ruang Kelas Baru MI Muhammadiyah Karanganyar, Menko PMK : Latih Anak Didik Bermimpi Besar

Kominfo
Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat mendampingi Menko PMK, Muhadjir Effendy yang sekaligus sebagai Ketua Pusat Muhammadiyah pada peresmian aula MI Muhammadiyah, Karanganyar, Jum’at (19/2) pagi.

KARANGANYAR- Menteri Koodinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) RI meminta para pendidik agar memberi bimbingan bagi peserta didik per individu. Pendidik juga harus mampu melatih siswa memiliki mimpi besar sehingga mampu melahirkan generasi pemimpin yang mengayomi.

Hal tersebut diungkapkan Menteri PMK disela sela meresmikan aula dan ruang kelas baru di MI Muhamadiyah Karanganyar, Jumat(19/2).
Menurutnya para pendidik harus mampu menghasilkan generasi yang berkualitas baik dari sisi akademisi maupun agama. Sehingga dalam membimbing para anak didik harus berdasarkan per individu, mengingat potensi tiap anak didik berbeda.

“Latih anak didik untuk selalu memiliki mimpi besar. Hingga kelak muncul pemimpin yang mengayomi,”ujarnya.

Ditambahkan Menko PMK sekaligus sebagai Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Muhadjir Effendy, sekolah Muhammadiyah selain kualitas pendidikan, tingkat kesejahteraan para pengajar juga harus diperhatikan. Apalagi sekolah Muhammadiyah telah diakui baik secara nasional maupun internasional.

“Sekolah selain memperhatikan kualitas pendidikan juga tingkat kesejahteraan. Jangan sampai pengajar di sekolah Muhammadiyah terabaikan,”pesannya.

Sementara Bupati Karanganyar berharap dengan keberadaan ruang kelas baru dan aula dapat menunjang proses kegiatan belajar di sekolah. Pihaknya pun berpesan para peserta didik dilatih selalu optimis dan berpegang pada ajaran agama.

“Semoga ruang kelas baru memacu motivasi para anak didik dan pendidik dalam proses kegiatan belajar mengajar,”tuturnya.

Terpisah Samsuri, Ketua Muhammadiyah Karanganyar berterimakasih atas dukungan https://www.paperwritings.com/ Bupati Karanganyar terhadap perkembangan sekolah MI Muhammadiyah. Beragam prestasi telah dicetak anak didik baik ditingkat nasional dan internasional.

“Terimakasih kepada Bapak Bupati yang terus mendukung MI Muhammadiyah. Semoga kami mampu meningkatkan kualitas pendidikan dan prestasi yang diraih,”ujarnya.

Diskominfo (dn/ind)