Pembangunan Harus Perhatikan Tata Ruang Daerah

Kominfo
Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat lakukan video conference bersama Gubernur Ganjar Pronowo, Rabu (10/2/2021) di ruang SIC Dinas Kominfo Kabupaten Karanganyar.

KARANGANYAR- Gubernur Jawa Tengah mengajak semua Kelapa Daerah memperhatikan tata ruang kota dalam pembangunan. Hal ini menyusulnya bencana banjir yang melanda beberapa daerah di Jawa Tengah.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo ketika melakukan zoom meeting forum Konsultasi Rancangan Awal Musrenbang Provinsi Jawa Tengah tahun 2022, Rabu (10/2) dengan sejumlah Kepala Daerah yakni Bupati Walikota dan seluruh Stake Holder se Jawa Tengah. Musibah banjir yang terjadi dibeberapa daerah di Jateng menjadi perhatiannya. Oleh sebab itu Gubernur meminta Kepala Daerah memperhatikan tata ruang kota dalam tiap pembangunan.

“Tata  ruang menjadi salah satu pekerjaan rumah (PR) selain pengangguran dan angka kemiskinan. Sehingga kita mengelola kota dengan tata kelola lama,”katanya.

Ditambahkan Gubernur, pandemi covid mengakibatkan pertumbuhan ekonomi minus. Akibatnya angka kemiskinan dan pengangguran meningkat. Tentu hal ini menjadi PR bersama seluruh Kepala Daerah di Jawa Tengah. Sehingga di masa pandemi ini dibutuhkan sinergi dan gotong royong dalam mengatasi permasalahan akibat wabah virus corona yang berkepanjangan.

“Prioritas kita yakni pembangunan dengan ketahanan ekonomi. Jadi perlu kerja keras dan kerja sama semua elemen untuk mewujudkannya,”ujarnya.

Diskominfo (dn/ind)