RSUD Bakal Dinamai RSUD Raden Mas Said Dan Dikonsep Wisata Kesehatan

 

Salah satu tempat di RSUD Karanganyar dijadikan area taman yang indah
Bupati Karanganyar, Juliyatmono berusaha mewujudkan konsep wisata kesehatan

KARANGANYAR – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karanganyar bakal punya nama baru, yakni RSUD Raden Mas Said. Sebelumnya, RSUD Karanganyar memang belum mempunyai nama khusus namun masyarakat menyebutnya dengan nama Kartini atau RSUD Jengglong. Nama itu diharapkan akan mempunyai semangat baru dengan konsep rumah sakit wisata.

“Namanya bakal saya namai RSUD Raden Mas Said. Tunggu saja peresmiannya,” papar Bupati Karanganyar, Juliyatmono usai mengecek RSUD Karanganyar, Selasa (09/02).

Bupati juga sempat melakukan pengecekaan sejumlah tempat. Termasuk taman yang berada di belakang Ruang Rawat Inap Wijaya Kusuma. Tamannya didesain dengan bunga dan ditengah ada lambang cinta. Diharapkan orang yang melihat akan sejuk dan terkesan bukan berada di rumah sakit. RSUD Karanganyar memang akan dikembangkan menjadi rumah sakit wisata kesehatan. Diharapkan Konsep RS Wisata tersebut sudah bisa terwujud sebelum Bupati menyelesaikan kepemimpinan di Karanganyar.

Konsep wisata kesehatan adalah semua fasilitas tambahan yang ada di rumah sakit bisa digunakan oleh semua pasien maupun membesuk tanpa membedakan kelas. “Jadi rumah sakit dikonsep dari semula tempat merawat orang sakit, menjadi tempat rekreasi kesehatan.  Fasilitas seperti tempat santai bagi pembesuk, ruang edukatif hingga ruang bermain anak, bisa digunakan tanpa pembedaan kelas. Saya berharap bisa selesai sebelum akhir jabatan saya,” pungkasnya. (hr/adt)