Hari Pers Nasional, Diskominfo Beri Kejutan Nasi Tumpeng Kuning. Wartawan Curhat

Diskominfo Karanganyar Beri Kejutan di Hari Pers Nasional

KARANGANYAR – Hari Pers Nasional (HPN) dirayakan secara sederhana oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Karanganyar. Kepala Diskominfo dan jajaran memberi kejutan nasi tumpeng kuning dan berdoa bersama di ruang Media Center (MC) Karanganyar. Tidak kurang 15 wartawan yang berdinas di Bumi Intanpari menghadiri harinya para jurnalis tersebut.

“Terima kasih telah mengedukasi masyarakat dan menjaga Kabupaten Karanganyar tetap kondusif. Jika di luar negeri Pers banyak yang membuat masyarakat demo, namun di Karanganyar sangat kondusif,” papar Kepala Diskominfo Karanganyar, Drs Sujarno, M.Si saat memberikan sambutan di Hari Pers Nasional (09/02)

Dia menambahkan pers yang baik adalah pers yang tidak memprovokasi dan tidak menimbulkan Hokz. Termasuk tidak mengadu domba. Selama ini, menurut Sujarno Pers dan Pemkab Karanganyar sudah saling sinergi. Untuk Fasilitas di MC, pihaknya meminta maaf karena belum maksimal. Namun demikian, pihaknya akan berupaya untuk menjadi MC lebih baik.

Pada kesempatan itu, wartawan SMOnline Joko Dwi Hastanto mengatakan anggaran bea cukai sebenarnya bisa masuk Diskomominfo khususnya untuk sosialisasi. Selama ini, Sosialisasi malah jatuh ke Satpol PP. Menurutnya hal ini salah sebab sosialisasi tempatnya berada di Diskominfo Karanganyar. “Saya berharap dana Bea Cukai bisa masuk ke Diskominfo Karanganyar sehingga sosialisasi lancar,” ujarnya.

Sementara Rudi Hartono, Wartawan Radar Solo Jawa Pos mengatakan ada beberapa keluhan teman-teman wartawan. Yakni fasilitas internet yang masih mandiri dan beberapa komputer yang sudah tidak maksimal lagi. Ditambah beberapa kursi yang sudah rusak. “Kami berharap momentum hari pers ini, ada perbaikan fasilitas di MC,” ungkapnya. (hr/adt)