Pemkot Padang Kunjungi Karanganyar, Ingin Belajar Program Skil Development Center (SDC)

Tukar cenderamata antara Pemkab Karanganyar dan Pemkot Padang, Sumatera Barat

   KARANGANYAR – Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat berkunjung ke Kabupaten Karanganyar, Jumat (29/01). Kunjungan itu dalam rangka ingin belajar mengenai program Skill Dovelopment Center (SDC) di Kabupaten Karanganyar. Pemkot Padang menilai Karanganyar telah baik dan bagus menjalankan SDC tersebut.

“Kami ingin berbagi dan belajar mengenai SDC di Kabupaten Karanganyar. Bagaimana penerapan program SDC yang sudah dirintis,” papar Ketua Rombongan dari Pemkot Padang, Hendri Septia.

Dia menambahkan bagaimana program tersebut di jalankan dan bagaimana kendala yang terjadi di lapangan. Khususnya untuk mengurangi pengangguran di Kota Padang. Apalagi wabah covid 19 di seluruh Indonesia membuat jumlah pengangguran kian banyak. “Kami berharap ilmu yang kami peroleh disini dapat diterapkan di Pemkot Padang. Akhirnya kita berusaha dengan sungguh-sungguh untuk mengurangi penganggura,” tandasnya.

Sementara Asisten 2 Pemkab Karanganyar, Agus Cipto Waluyo mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada Pemkot Kota Padang di Kabupaten Karanganyar. Kabupaten Karanganyar berada di paling timur dari Provinsi Jawa Tengah. Dengan motto Intanpari, yakni Industri, pertanian dan wisata. (adt/hr)