PKL Diperbolehkan Berdagang Sampai Jam 20.00 Malam. Besok Bupati dan Forkominda di Vaksin

Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat menghadiri sidang paripurna hari jadi DPRD ke 70

KARANGANYAR –  Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) diparpanjang hingga tanggal 8 Februari mendatang. Pemerintah Kabupaten (Pemkab Karanganyar) bakal menyesuaikan perpanjangan tersebut. Namun demikian, Pemkab memberikan kelonggaran bagi pedagang (PKL) untuk berdagang di Alun-alun, dan Taman Pancasila hingga pukul 20.00 WIB.

“Mulai 26 Januari PKL silahkan berdagang kembali namun hanya sampai pukul 20.00 malam. Namun harus tetap menerapkan protokol kesehatan. Kami akan terus mengevaluasi PPKM di Kabupaten Karanganyar,” papar Bupati Karaganyar, Juliyatmono usai menghadiri sidang paripurna DPRD dengan agenda Hari Jadi DPRD ke 70.

Sedangkan untuk yang hajatan atau acara lain dimohon untuk ditunda terlebih dahulu. Namun apabila hajatan terpaksa digelar harus tetap memenuhi protokol kesehatan. Hajatan diharapkan dengan sistem banyu mili. Datang, mengucapkan selamat dan makanannya dibawa pulang.

Rencananya, besok Bupati dan Wakil Bupati Karanganyar serta Forkopimda akan divaksin pertama di Puskesmas Karanganyar. Diantaranya ada 10 orang, yakni Bupati, Wakil Bupati, Kapolres, Dandim, Ketua DPRD, Sekda dan petugas medis di Kabupaten Karanganyar. Rencanya vaksin akan dilakukan pukul 10.00 pagi. (hr/adt)