Apel Gelar Pasukan Pengamanan PPKM Kabupaten Karanganyar

Diskominfo
Peserta Apel Gelar Pasukan pengamanan PPKM.

KARANGANYAR-Pasukan pengamanan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Karanganyar telah disiapkan, Apel gelar pasukan tersebut dihadiri oleh Bupati Karanganyar Juliyatmono dan Wakil Bupati Karanganyar Rober Christanto serta diikuti tim gabungan dari TNI/Polri, Satpol PP, Dishub, BPBD serta relawan. Senin (11/01/2021).

Dalam sambutannya Juliyatmono mengungkapkan bahwa PPKM ini merupakan upaya yang dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19, pemberlakuannya berdasarkan pertimbangan angka penyebaran virus Covid-19 di Jawa-Bali dan angka kematiannya yang telah melebihi angka nasional, selain itu Jumlah Kapasitas yang tertampung Rumah Sakit sudah melebihi kapasitas yang tersedia.

Pemberlakukan PPKM dimulai dari Tanggal 11 Januari 2021 hingga 25 Januari 2021, untuk itu dirinya meminta kepada masyarakat untuk secara ikhlas dan lebih disiplin mematuhi kebijakan PPKM selama 2 minggu kedepan.

“PPKM ini tentu ada pro dan kontra, tetapi kesehatan menjadi prioritas utama,” imbuhnya.

Sesuai instruksi dari Bupati Karanganyar, PKL tidak diperbolehkan berjualan di fasilitas umum dan sosial untuk sementara waktu selama pemberlakuan PKM. Seperti di Alun-alun, Taman Pancasila dan lainnya.

Sementara Kepala Satpol PP Karanganyar, Yophy Eko Jati Wibowo menambahkan tim mulai bergerak untuk melakukan pengawasan terhadap beberapa kegiatan yang telah dibatasi selama pemberlakuan PKM. Baik itu PKL yang jualan di ruang publik, pembatasan kapasitas rumah makan serta penyelenggaraan hajatan.

“Hari ini sudah bergerak untuk penegakan disiplin. Di Kabupaten, tim gabungan terjun. Di kecamatan yang mengakomodir camat. Kami yang di kabupaten ikut memantau,” jelasnya.

Seusai apel armada dari Polres Karanganyar, BPBD, PMI serta Satpol PP langsung melaksanakan penyemprotan disinfektan di sepanjang Jalan Lawu Karanganyar. Diskominfo (In/An).