Tunggu Covid 19 Menurun, PBSI Bakal Gelar Turnamen Serentak Di 17 Kecamatan

Pengkab PBSI Kabupaten Karanganyar dilantik Rabu Sore di Rumah Dinas Bupati Karanganyar

KARANGANYAR – Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Karanganyar dilantik  oleh Pengprov PBSI Jawa Tengah, Rabu Sore (30/12) di Rumah Dinas Bupati Karanganyar. Pengurus yang baru periode 2020-2024 terlihat sangat bersemangat dengan tongkat komando Drs Juliyatmono sebagai Ketua Umum. Terbukti, usai Covid 19 menurun, Pengkab PBSI bakal menggelar Turnamen bulutangkis serentak di 17 kecamatan.

“Di desa-desa sudah banyak yang mempunyai lapangan sendiri. Modal inilah akan dijadikan untuk mencari bibit-bibit unggul di Kabupaten Karanganyar. Kami akan menggelar turnamen serentak di 17 Kecamatan,” papar Juliyatmono yang juga Bupati Karanganyar saat memberikan sambutan.

Pengkab PBSI Karanganyar sebagai Ketua Umum Juliyatmono, Ketua Harian Ilyas Akbar Almadani,  Sekretaris, Joko Setiono, Bendahara Bambang Sutarmanto.

Dia mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Pengprov PBSI Jawa Tengah melantik Pengkab PBSI Karanganyar mengembangkan bulu tangkis di Bumi Intanpari. Kepercayaan tersebut bakal diwujudkan program-program untuk memajukan bulutangkis. Pihaknya juga mengajak masyarakat untuk tetap sehat dengan membiasakan diri berolahraga. Selain itu, club-club yang sudah ada bakal di data dengan baik. “Olahraga Badminton dapat mempersatukan semua masyarakat. Guyub rukun dan berkompetisi dengan baik,” imbuhnya.

Pihaknya juga mengajak seluruh pengurus PBSI untuk berolahraga bulu tangkis setiap Minggu Malam di GOR Nyi Ageng Karang. Termasuk pengurus di setiap kecamatan untuk hadir setiap Minggu malam. “PNS saya minta setiap Jumat untuk olahraga apa saja. Supaya badan sehat, kuat dan tidak mudah terkena corona,” ungkapnya.

Sementara Sekretaris Pengprov PBSI Jawa Tengah Iswoyo mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus Pengkab PBSI Kabupaten Karanganyar masa bakti 2020-2024. Dia mengakui Soloraya ini gudangnya atlet bulu tangkis dan penyumbang atlet atlet tingkat Nasional dan Internasional. Contohnya di Karanganyar ada Ribka Sugiarto. “Saya yakin PBSI Di Karanganyar semakin maju dan hebat. Soalnya di Kabupaten Karanganyar sering audisi mencari bibit-bibit unggul,” ungkapnya. (hr/adt)