Pemkab Pantau Perayaan Natal di Karanganyar, dan Beri Bingkisan Kepada Petugas Exit Tol, di Colomadu, Klodan dan Kebakkramat

Sekretaris Daerah, Sutarno bersama Kepala Kesbangpol, Bambang Sutarmanto memantau perayaan natal di sejumlah gereja dan pos pengamanan exit tol

KARANGANYAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar melakukan pemantauan perayaan Natal di sejumlah gereja di Bumi Intanpari. Tim Pemkab dipimpin oleh Sekda Drs Sutarno, M.Si dan didampingi Kepala Kesbangpol, Drs Bambang Sutarmanto. Kunjungan pertama di gereja Kresten Jawa Cangakan, gereja di Ngijo dan Kebakkramat.
“Saya berharap perayaan natal lebih khidmat,” papar Kepala Kesbangpol, Bambang Sutarmanto.

Dia berharap pelaksanaan Misa Natal di sejumlah gereja dibatasi jamaahnya. Hal itu untuk menghindari penyebaran covid 19.
Selain itu disarankan sebisa mungkin lebih banyak misa secara virtual dibandingkan tatap muka langsung. “Pantauan kami pada Jumat (25/12) saat perayaan Natal terlihat tertib rata-rata misa sistem tatap muka dilakukan sekitar 50 orang,” tandasnya, disela pemantauan di sejumlah gereja di Karanganyar.
Bambang menyampaikan agar jamaah tetap
menerapkan standar protokol kesehatan. Dan dari pantauan tersebut terlihat panitianya memantau satu per satu para jemaah yang akan masuk gereja untuk mengikuti misa.
Dalam kesempatan itu, Pemkab juga memantau kesiapan pada sejumlah pos pengamanan Natal dannTahun Baru di sejumlah titik. Yakni di Exit Toll di Kebakkramat, Klodan, dan Colomadu.
“Sebagai wujud apresiasi kami juga memberikan paket bantuan sejenis sembako praktis untuk keperluan logistik penjagaan,” ungkapnya.
Menurut Bambang, secara umum perayaan Natal di Karanganyar terpantau aman dan sesuai protokol kesehatan. (hr/adt)