PN Karanganyar Lauching Aplikasi Kembang Desa

Bupati Karanganyar, Juliyatmomo memberikan sambutan dalam lauching Aplikasi Kembang Desa di rumah dinas bupati Karanganyar

 

KARANGANYAR – Pemerintah Kabupaten Dan Pengadilan Negeri Karanganyar lauching Aplikasi Kembang Desa di rumah Dinas Bupati Karanganyar, Senin (21/12). Meski namanya Kembang Desa, ini bukanlah aplikasi yang terkait gadis tercantik di desa atau yang lazim disebut kembang desa. Aplikasi ini diciptakan untuk mendekatkan dan memudahkan pelayanan hukum kepada masyarakat. Kembang Desa adalah akronim dari Kemitraan Membangun Desa.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono menyampaikan aplikasi Kembang Desa merupakan komitmen Pengadilan Tinggi untuk melakukan gerakan reformasi birokrasi menuju wilayah bebas korupsi dan birokrasi yang bersih melayani. Aplikasi itu wujud kemitraan membangun desa dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. “Layanan kemitraan membangun desa. Ini inovasi unggulan yang terintegrasi dengan instansi eksternal. Supaya masyarakat mengenali dan memahami keberadaan pengadilan negeri di wilayah masing-masing. Termasuk pelayanan yang ada di PN Karanganyar,” tambahnya.

Sementara Asisten Pemerintahaan Dan Kesra, Sundoro menambahkan program tersebut memberikan kemudahan dalam hal pendaftaran perkara elektronik, pelayanan surat keterangan, info perkara banding dan pengadilan negeri, dan izin besuk tahanan. (hr/adt)