FGD Skill Development Center (SDC) Kabupaten Karanganyar, Upaya Mewujudkan Karanganyar Kreatif Inovatif

Kominfo
Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat menyampaikan arahannya pada FGD SDC, Senin (21/12) sore.

KARANGANYAR- Dinas Perdagangan Tenaga Kerja (Disdagnaker) menggelar Focus Grup Diskusi Skill Development Center (SDC) di Alana Hotel, Senin (21/12). Kegiatan ini bertujuan untuk mensinkronkan program-program yang berkaitan dengan peningkatan keterampilan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Karanganyar.

Kepala Disdagnaker Karanganyar, Martadi mengatakan kegiatan ini merupakan persiapan implementasi program progam yang berkaitan dengan peningkatan keterampilan di Kabupaten Karanganyar. Apalagi Kabupaten Karanganyar akan menjadi projek objek dari SDC.

“Ini untuk mencocokkan dan koordinasi antar lembaga. Sehingga nantinya dapat mengurangi angka pengangguran,”katanya.

Ditambahkan untuk angka pengangguran saat ini meningkat. Pandemi covid 19 menjadi faktor terjadinya banyak pekerja dirumahkan. Sehingga perlu adanya koordinasi dan sinergi dari berbagai stakeholder terkait masalah pengangguran.

“Saat ini sedikitnya ada 15 ribu warga yang tengah menganggur. Sehingga pemerintah terus berupaya untuk mengatasinya,”tambahnya.

Sementara Bupati Karanganyar, Juliyatmono dalam sambutannya berharap adanya kegiatan ini mampu memunculkan terobosan dalam menekan angka pengangguran. Konsep wirausaha perlu dikembangkan untuk mengatasi masalah pengangguran.

“Semoga muncul konsep yang baik untuk peningkatan kemampuan pekerja. Sehingga dapat menjadi bekal untuk mendapatkan pekerjaan lebih baik atau berwirausaha,”tuturnya.

Kegiatan FGD ini diikuti para peserta dari kecamatan dan perwakilan dari Skill Development Center(SDC). Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker) RI dengan Kabupaten Karanganyar.
Diskominfo (dn/ind)