” Inshoku-iki Resto “, Sajikan Menu Masakan Jepang di Tawangmangu

Bupati Karanganyar H. Juliyatmono didampingi Ahmad Mudhor dan Ibu Menik selaku owner Inshoku-Iki Resto juga Forkopimda saat menandatangani prasasti sebagai tanda diresmikannya Resto.

KARANGANYAR – Bupati dan Wakil Bupati Karanganyar serta segenap Forkopimda dan juga beberapa kepala OPD hadiri Launching Resto Inshoku-Iki di Desa Blumbang Tawangmangu, Minggu(20/12/20).G

Geliat maraknya resto di sekitaran lereng Gunung Lawu Tawangmangu kini semakin lengkap dengan hadirnya Inshoku-Iki Resto.

Resto baru milik Ahmad Mudhor yang juga Kepala Kejaksaan Negeri Karanganyar itu hadir dengan design yang cukup menarik.

Berawal dari memori ketika jalan-jalan ke Tawangmangu di tahun 2011, Ahmad Mudhor bersama istri berencana ingin mempunyai usaha, awalnya ingin di Kaliurang Yogyakarta, namun ternyata jodohnya malah buka di Tawangmangu, “jelas Ahmad Mudhor”.

Maka terpikir untuk mendirikan resto di Tawangmangu, setelah melihat lihat lahan maka tertarik dipinggir jalan Desa Blumbang untuk membuka resto yang kami beri nama Inshoku-Iki, pungkasnya.

Dikerjakan selama 3 bulan, resto dengan konsep modern resto ini harapannya bisa menarik minat kaum muda mudi untuk singgah menikmati makanan dengan pemandangan dan udara yang sejuk.

Mudah-mudahan bisa memberikan tambahan variasi resto di Tawangmangu untuk menambah geliat wisata di Kabupaten Karanganyar.

Ibu Menik, istri orang nomor satu di Kejaksaan Negeri Karanganyar yang juga selaku owner, mengaku Nama inshoku-iki ini lahir dari candaan bahasa Jawa sang suami “isoku iki” yg artinya bisaku ini, dengan mengusung menu masakan Jepang , Resto dengan nama Jepang yang mempunyai arti rumah makan dan minum ini kedepannya akan memasukkan menu western, Turki bahkan India agar masyarakat juga bisa merasakan menu-menu negara lain di Tawangmangu saat singgah di Inshoku-Iki Resto ini.

Bupati Karanganyar H. Juliyatmono saat memberikan sambutan sekaligus meresmikan Resto Inshoku-iki , pemerintah merasa bangga karena akhirnya Bapak Ahmad Mudhor dan Ibu Menik sudah menjatuhkan pilihan untuk berinvestasi di Karanganyar, mudah-mudahan laris manis dan bisa membawa berkah untuk semuanya.

Bupati Juliyatmono juga mengingatkan agar semua elemen masyarakat dan juga pemerintah harus bisa saling bahu membahu mempromosikan untuk kabupaten Karanganyar.

Sebelum meresmikan dengan menandatangani prasasti dan juga memotong pita sebagai simbol resmi dibukanya resto  ini, Bupati memberikan slogan Dengan Resto Inshoku-Iki Sehat, Enak, Berkah dan Sukses.

Demikian DISKOMINFO (Ard/Tgr)