Karanganyar Raih Peringkat Pertama Penghargaan Kabupaten Peduli HAM

Bupati Karanganyar, Drs. H. Juliyatmono, MM menerima penghargaan Kabupaten/Kota Peduli Hak Asasi Manusia dalam peringatan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia di Gedung Gradika Bhakti Praja, Semarang, Jawa Tengah (14/12).

Karanganyar – Kabupaten Karanganyar meraih peringkat pertama pada penghargaan Kabupaten/Kota Peduli Hak Asasi Manusia dalam peringatan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia di Gedung Gradika Bhakti Praja, Semarang, Jawa Tengah (14/12). Penghargaan dianugerahkan bertepatan dengan peringatan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia. Acara dilaksanakan secara nasional dan disiarkan secara virtual.

Kabupaten Karanganyar meraih perimgkat pertama dengan total nilai 98,21 sedangkan Kabupaten Klaten berada di peringkat kedua dengan total nilai 95,71. Selanjutnya diposisi ketiga adalah Kabupaten Kudus. Ketiga kepala daerah hadir secara pribadi dalam kegiatan yang bertempat disebelah kantor gubernur Jawa Tengah dengan terlebih dahulu menjalani rapid test dan menjalankan protokol kesehatan dengan ketat.

Penghargaan diserahkan oleh Gubernur Jawa Tengah, H. Ganjar Pranowo, S.H, M.IP dan diterima langsung oleh Bupati Karanganyar, Drs. H. Juliyatmono, MM.

Secara virtual, Menkumham, Yasonna Laoly menuturkan, bahwa dalam peringatan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia ini diharapkan agar hak asasi setiap warga semakin terjaga dan keadilan dapat ditegakkan seadil-adilnya. Dan dengan adanya penghargaan Peduli HAM, bisa memacu kinerja perangkat daerah dalam menjalankan pemerintahan dengan lebih mempedulikan HAM.

Diskominfo (tgr/ard)