Evaluasi Pelaksanaan Pengarusutamaan Gender Kabupaten Karanganyar

Kominfo
Bupati saat menyampaikan arahannya tetang penghargaan HAM yang diterima Kabupaten Karanganyar, Selasa (15/12)

KARANGANYAR- Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3AKB) menggelar evaluasi pelaksanaan pengarustamaan gender di Kabupaten Karanganyar. Kegiatan ini sebagai upaya peningkatan kegiatan atau penyusunan kebijakan yang lebih baik terkait kesetaraan gender di Bumi Intan Pari

Kegiatan evaluasi dilaksanakan di Pendopo rumah dinas Bupati Karanganyar, Selasa (15/12). Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Karanganyar Juliyatmono.

Kepala BP3AKB Karanganyar, Agam Bintoro mengatakan evaluasi ini untuk memperbaiki kinerja atau program yang telah dilaksanakan. Pihaknya juga menerima saran atau masukan dari pihak luar untuk kinerja lebih baik dalam menyusun kebijakan terkait dengan kesetaraan gender.

“Ini merupakan umpan balik terhadap program yang telah dilaksanakan,”katanya.

Sementara Bupati Karanganyar dalam sambutannya mengingatkan semua pihak agar memprioritaskan kesehatan. Karena di akhir tahun kegiatan sangat padat.

“Selalu jaga kesehatan bagi semua terutama saat ini tengah pandemi covid 19,”pesannya.

Pihaknya berharap ke depan BP3AKB dapat menyusun program lebih baik baik dari sebelumnya. Apalagi Kabupaten Karanganyar mendapatkan penghargaan HAM paling tinggi tingkat Jawa Tengah. Sinergi antara pemerintah dan masyarakat sangat dibutuhkan untuk kesetaraan gender.

“Selalu hormati hak orang lain dan ciptakan lingkungan yang nyaman,”pungkasnya.
Diskominfo (ind/nita)