Baznas Karanganyar Bersama Disdagnakerkop dan UKM Gelar Pelatihan Bagi Masyarakat Tak Mampu

Pelatihan Penjahit di BLK Kabupaten Karanganyar

 

KARANGANYAR – Badan Amil Zakat Nasional ( BAZNAS ) Kabupaten Karanganyar bekerjasama dengan Disdagnakerkop Kabupaten Karanganyar menggelar pelatihan menjahit dan membuat roti bagi masyarakat miskin. Total sebanyak 26 orang yang mengikuti pelatihan yang dibuka oleh Kepala Disdagnakerkop dan UMKM, Martadi, S.Sos.

“Kami berharap semua peserta pelatihan memanfaatkan waktu pelatihan ini dengan sebaik-baiknya. Serap ilmu dan diterapkan nanti pada saat berwirausaha,” papar Martadi usai membuka pelatihan wirausaha, Jumat (11/12)

Martadi mewanti-wanti selesai pelatihan segara diterapkan ilmunya. Jangan sampai hanya mengandalkan bantuan saja. Namun bisa menerapkan ilmu untuk meningkatkan kesejahteraan. Pihaknya juga akan terus melakukan monitoring pasca nanti pelatihan sehingga benar-benar maju dan sukses.

Sementara Pengurus Baznas Kabupaten Karanganyar, Iskandar mengatakan pelatihan ini memang menggunakan dana baznas. Dana zakat infak, sodaqoh, bukan konumsi saja, akan tetapi betul-betul bisa memperdayakan mustahik atau penerima zakat. “Sehingga perlu ada pelatihan bagi mereka menjadi usaha mandiri. Baznas membantu membantu alat dan modal. Selesai pelatihan diharapkan bukan mencari pekerjaan, akan tetapi bisa berwirausaha dan mempunyai penghasilan,” ujar Iskandar. (hr/adt)