Hadiri Pelantikan Pengurus HARPI, Bupati : Bersaing Secara Sehat, Tetap Guyub Rukun

 

Bupati Karanganyar, Drs. H. Juliyatmono, MM memberikan sambutan saat pelantikan pengurus Harpi Melati Karanganyar di Hotel Tamansari, Karanganyar (10/12)

Karanganyar – Bupati Karanganyar, Drs. H. Juliyatmono, MM menghadiri Pelantikan Pengurus Himpunan Rias Pengantin Indonesia (HARPI) Melati Cabang Karanganyar Periode tahun 2020 sampai 2025 di Hotel Tamansari, Karanganyar (10/12).

Dalam laporannya, Ketua Penyelenggara Harpi Melati Cabang Karanganyar, Suti Sarjono, menyampaikan bahwa pengurus terpilih adalah hasil dari Musda DPC Karanganyar pada tanggal 12 Januari 2020. Pengurus terpilih sedianya akan dilantik pada tanggal 24 Maret 2020, namun karena pandemi, pelantikan diundur menjadi tanggal 10 Desember 2020.

Dalam kesempatannya, disampaikan juga bahwa acara pelantikan dihadiri oleh sekitar 130 undangan. Diantaranya, turut hadir Harpi Melati Jawa Tengah dan Soloraya.

Pelantikan pengurus Harpi Melati Cabang Karangayar ditandai dengan penyerahan berita acara dari Ketua Lama, Hj. Hartini Sarjanto kepada ketua baru terpilih, Hj. Slamet Sayuti.

Dalam sambutannya, Bupati Karanganyar turut berpesan bahwa, rias pengantin termasuk industri kreatif, yang harus terus disemangati. Karena, rias pengantin juga merupakan UKM yang cukup potensial.

“Selamat kepada pengurus baru. Bisa bersaing secara sehat dan dengan baik tetap rukun guyub. Dibentuk bagaimana semua bisa berjalan secara positif,” ujar orang nomor satu di Kabupaten Karanganyar itu.

Bupati Karanganyar juga berpesan bahwa rejeki itu diberikan oleh Allah SWT. Jangan merasa iri antara satu dengan yang lainnya. Tetap menjaga silaturahmi, salah satu diantaranya adalah dengan menjalankan pertemuan rutin. Hal ini bisa sebagai ajang bertukar informasi dan ilmu dalam merias pengantin.

Bupati Karanganyar juga menghaimbau untuk tetap berhati-hati dalam bekerja.  Tetap menjaga protokol kesehatan dengan disiplin. Hal ini dikarenakan Kabupaten Karanganyar mengalami lonjakan Covid19.

Demikian Diskominfo. (tgr/nt)