Kunci Malang Raya Unggul, Media Termasuk Dalam Empat Pilar Pengembangan Daerah (Seri 6)

Tak Lelah Untuk Menimba Ilmu di Malang, Diskominfo dan wartawan berpose di Kantor Pemkab Kabupaten Malang

KARANGANYAR – Pilar pengembang daerah di Kabupaten Malang ada empat pendukungnya. Keempat pilar tersebut adalah Pemerintah, pengusaha, media dan perguruan tinggi. Keempat pilar saling mendukung sehingga Kabupaten Malang ini dilirik dan menjadi magnet bagi masyarakat luas.

“Saya akui Malang Raya ini bisa hebat karena ada empat pilar yang mendukung. Yakni Pemerintah, Pengusaha, Media dan Perguruan Tinggi. Hal ini hendaknya dapat menjadi acuan Pemkab Karanganyar dalam mengembangkan daerahnya,” papar Dwi Hastanto.

Kepala Diskominfo Kabupaten Malang, Aniswaty Aziz mengakui memang dalam pengembangan daerah ada empat hal yang mendukung. Yakni pemerintah, pengusaha media, dan perguruan tinggi sudah berjalan dengan baik. “Terima kasih atas pujiannya. Memang kami menjalankan empat pilar dalam pengembangan daerah,” ungkap Aniswaty Aziz yang sudah berkunjung ke Makam Presiden Soeharto di Girilayu Matesih.

Aniswaty menambahkan Kabupaten Malang diutungkan dengan memiliki 32 Perguruan Tinggi, negeri dan swasta. Secara geografis, pihaknya diuntungkan dengan letak geografis. Aniswaty mengakui Pemkab sangat dekat dengan perguruan tinggi karena mereka mempunyai  inovasi. Selain itu, pengusaha juga sangat banyak di Malang Raya (meliputi, Kabupaten Malang, Kota Malang dan Kota Batu). Dahulu Batu adalah kecamatan di Kabupaten Malang, karena pertumbuhan pariwisata baik kemudian menjadi kota administraif dan sekarang Pemkot Kota Batu. “Kami butuh media, program-program  disampaikan dengan baik oleh media. Sebab peran media sangat penting untuk memberikan informasi , membetulkan informasi termasuk meluruskan informasi Hoax  Itu sebabnya APBD juga ada anggaran untuk wartawan,” pungkasnya. (habis)