Pengajian Majelis Taklim Nurul Iman (MTNI) Kecamatan Tasikmadu, Tingkatkan Ketaqwaan dan Imunitas ditengah Pandemi

Kominfo
Kabag Kesra Setda Karanganyar: Pentingnya mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dan Perketat Prokes dengan 3M ditengah pandemi Covid-19, Rabu (2/12).

KARANGANYAR- Segenap Pengurus dan seluruh peserta pengajian Majelis Taklim Nurul Iman (MTNI) Kecamatan Tasikmadu agar selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta imunitas ditengah pandemi covid 19. Karena iman dan imun merupakan obat mujarab untuk tetap membentengi diri terpapar dari virus corona.

Hal tersebut diungkapkan Sunarno, selaku Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kabag Kesra) Setda Karanganyar ketika membacakan sambutan Bupati dalam pengajian rutin Majelis Taklim Nurul Iman (MTNI) Kecamatan Tasikmadu di Aula Kecamatan, Rabu (2/12).

Menurutnya ditengah pandemi covid 19, semua pihak harus tetap mematuhi protokol kesehatan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Sebab hingga kini wabah ini terus meningkat dan belum ditemukan obatnya.

“Tingkatkan iman dan imun tubuh.Karena itu merupakan obat mujarab ditengah pandemi covid,”pesannya.

Ditambahkan Sunarno dibalik pandemi ini tentu terdapat hikmah dibaliknya. Seperti semangat kebersamaan dan selalu menjaga kebersihan dengan penerapan hidup bersih dan sehat. Karena sering kali kita abai terhadap kebersihan dan kesehatan. Disamping itu kepedulian terhadap sesama juga muncul dengan adanya gotong royong ditiap RW.

“Semangat gotong royong dan kebersamaan banyak muncul ditengah pandemi ini. Selalu patuhi anjuran pemerintah dengan melakukan protokol kesehatan 3 M, yakni menggunakan masker, mencuci tangan dengan air mengalir dan menjaga jarak,”katanya.

Sementara Camat Tasikmadu, Junaidi menyampaikan agar semua peserta pengajian dan warga disiplin dalam menerapkan hidup bersih dan sehat. Karena di wilayah Tasikmadu juga banyak warga yang terpapar covid 19.

“Kurang lebih 48 warga terpapar corona. Selalu gunakan masker dan jaga jarak ketika beraktivitas diluar rumah,”tuturnya.

Dalam pengajian MTNI ini diikuti oleh para perangkat desa, para ASN Kecamatan serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat di Kecamatan Tasikmadu.
Diskominfo (ind/chelsea)